agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Begini Caranya Kelola Panik

Diposkan oleh Susan Merah

SEBARKAN ARTIKEL
"Begini Caranya Kelola Panik" Ini ke -->

FACEBOOK | TWITTER | GOOGLE + | PINTEREST


Begini Caranya Kelola Panik, Pasti diantara kita pernah dong ya yang namanya panik secaraberlebihan, ntah itu masalah yang datang mendadak atau ktika emosi kita yang sedang meledak, nah kali ini mimin yag baik hati akan berbagi tips bagaimana cara meredam emosi yang sedang naik, ya paling tidak hal ini dapat menurunkan emosi kita agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Tarik napas dalam

Ketika menghadapi sesuatu yang membuat Anda takut, bernapaslah perlahan dengan hidung sebanyak empat hitungan, tahan sebentar, lalu keluarkan udara dari mulut dengan empat hitungan pula. Napas yang dalam akan merangsang tubuh mengeluarkan respon relaksasi.

2. Alihkan

Saat menghadapi pemicu ketakutan, orang cenderung untuk terpaku pada hal tersebut. Padahal ketika mata dan telinga terkunci pada pemicu panik, maka mengalihkan perhatian adalah langkah yang terbaik. Dengan mengalihkan perhatian, otak akan memikirkan hal yang lain dan melupakan pemicu panik tadi. Mendengarkan musik yang menenangkan juga dapat menjadi cara yang baik untuk mengurangi gejala panik.

3. Minta bantuan

Penelitian menunjukkan, tekanan pada kulit akan mengaktifkan reseptor saraf yang membantu tubuh memproduksi hormon "bahagia" seperti dopamin. Bila Anda sendirian, maka memijat tangan sendiri juga akan mengaktifkan respon yang sama.

4. Gerakkan otot

Gerakan perlahan pada otot akan membuat otak lebih mudah dikendalikan. Mulailah gerakan dari otot jari-jari kaki, kemudian betis, paha, pantat, perut, dan sebagainya. Cara ini juga akan membantu menjaga tekanan darah.

5. Pertanyakan kecemasan

Ketika pikiran tidak keruan karena panik, cobalah untuk menanyakan sejumlah pertanyaan logis pada diri Anda. Misalnya Anda panik bila pesawat yang Anda naiki akan terjatuh, maka tanyakan, berapa besar kemungkinan pesawat ini akan benar-benar jatuh? Atau sudahkah orang di pesawat ini ada yang memberikan sinyal darurat?
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:20:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU