agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ini Alasan MEMALUKAN Mengapa Sepak Bola Indonesia Gak Akan Maju Sampai Dunia Kiamat

Diposkan oleh Unknown


Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga beregu yang dimainkan 2 tim, setiap tim diisi oleh 11 orang, dengan tujuan memasukan bola ke gawang lawan, lama permainan ditentukan oleh waktu. Olahraga sepakbola dimainkan pada sebuah lapangan rumput atau tanah, kemudian permainan diatur oleh wasit. Pada dasarnya sepakbola dimaikan menggunakan kaki akan tetapi bisa juga menggunakan semua anggota tubuh kecuali tangan, sedangkan bagi penjaga gawang boleh menggunakan tangan.

Olahraga satu ini merupakan olahraga paling populer di Dunia dan banyak diminati oleh orang. Tidak kalah di Indonesia sepakbola juga begitu populer. Jika sudah ada pertandingan baik itu antar tim didalam negeri maupun antara tim Indonesia dengan negara lain maka masyarakat Indonesia akan terus menyemangati tim kesayangannya. Buktinya begitu banyak penggemar tim sepak bola Indonesia yang ada di daerah-daerah di seluruh Indonesia. Meskipun begitu, ada fakta miris tentang pesepakbolaan Indonesia karena dinilai monoton dan tidak maju-maju. Apakah yang menjadi penyebab hal tersebut? yuk ikuti penuturannya dibawah Ini.

Seperti dilansir dari BOOMBASTIS,     Bahwa Piala Presiden baru saja dilaksanakan dengan yang keluar sebagai pemenang adalah tim dari PERSIB Bandung. Piala Presiden sendiri jadi ajang tempat para klub elit sepak bola kita bertarung, setelah kompetisi liga lokal di-hold alias ditahan untuk sementara. Silahkan sangat berpuas diri dengan gelaran tersebut, tapi yang pasti ada fakta miris terpampang di sana. Ya, apalagi kalau bukan tentang gelaran liga dalam negeri yang nasibnya tak jelas itu.

Jika menilik hal tersebut, maka ikut terseret pula organisasi dalam negeri alias si pengurusnya yang katanya tidak becus hingga dibekukan FIFA. Bisa dikatakan kalau begini terus maka tamat sudah sepak bola negeri ini. Tak hanya soal profesionalisme, ada banyak fakta lain yang turut bikin persepakbolaan kita tidak pernah maju. Bahkan ketika Malaysia sudah jadi juara dunia, Indonesia mungkin masih terseok-seok dibantai di partai penyisihan. Berikut ulasannya.

1. Banyak Oknum yang Bikin Sepak Bola Indonesia Sakit


Ngomongnya sih sepak bola Indonesia harus bersih, bla bla bla. Namun pada kenyataannya jauh panggang dari api. Masih banyak ditemui kejanggalan-kejanggalan yang sedikit banyak jadi batu sandungan majunya sepak bola Indonesia. Wasit dibayar, pengaturan skor, korupsi tiket, dan lain sebagainya adalah fakta yang ada namun dianggap tidak ada. Jika tak percaya silakan tanya orang dalam apakah hal tersebut masih ada dan silahkan kalau mau malu ketika mengetahui bagaimana jawabannya.
 Jangan bikin kepercayaan masyarakat Indonesia dan fans seperti tak ada harganya dengan melakukan hal-hal tersebut. PSSI dan Menpora juga harus berbenah diri, dan agenda penting yang sebaiknya didahulukan adalah membersihkan oknum-oknum duri dalam daging seperti ini. Setelah itu, urus birokrasi, sistem dan lain sebagainya.

2. Klub Dikelola Ala Kadarnya

Sangat tidak imbang sih membandingkan Real Madrid atau Barcelona dengan klub dalam negeri. Tapi dari hal tersebut setidaknya ada pelajaran yang bisa diambil. Ya, deretan klub level atas benar-benar dikelola dengan sangat baik.

Dikelola dengan baik ini maksudnya dalam hal apa pun. Baik sistem, manajemen, fasilitas dan hal-hal lainnya. Profesionalitas dari klub sangat berdampak bagi pemain lho. Sehingga secara tak langsung dari dalam diri mereka muncul gairah dan semangat agar bisa lebih baik lagi. Namun kenyataannya justru sebaliknya. Gaji sering telat, fasilitas klub kacangan, tidak ada ini dan itu. Alhasil, pemain kita ya begitu-begitu saja.

Cristiano Ronaldo pun bakal main tak karuan jeleknya jika gajinya tak dibayar. Bahkan Messi tak pernah bisa jumawa di dunia jika Barca dikelola dengan sistem yang amburadul atau lewat orang-orang yang tak kompeten.


3. Fans Fanatis yang Bodoh

Tak ada yang menyangkal keseruan gelaran Piala Presiden kemarin. Namun, jika kamu mengikuti prosesnya mulai awal terutama hari Minggu lalu, terpampang banyak hal memalukan. Salah satunya menyinggung fanatisme fans. Seperti yang kamu tahu, lantaran bermain di GBK fans Persib yang akan menonton klub kesayangan mereka harus dikawal sedemikian rupa. Bahkan jumlah aparat yang menjaga sangat banyak dan tak lupa pakai kendaraan taktis kelas berat. Jadi bingung ini pertandingan sepak bola atau konflik Suriah sih?
Ya, begitulah potret fans sepak bola di negeri kita. Masih saja mengunggulkan klub-klub sendiri dibanding yang lainnya. Tidak masalah sih sebenarnya, tapi ketika levelnya sudah fanatis dan ditambah anarkis maka hal seperti itu justru bikin kerugian besar. Salah satunya ya tadi, tak bisa nyaman ketika mampir ke kota sebelah untuk menonton pertandingan klub favorit.

Sudah berapa kali sih fans sepak bola kita kena sanksi? Mungkin puluhan kali bahkan lebih. Fakta itu menunjukkan jika suporter kita masih primitif dan tidak bisa berpikir ke depan. Bahkan beberapa ulah suporter seringkali berakibat hukuman pula bagi klub. Kalau seperti ini terus, ya silahkan bermimpi untuk klub yang dibela bisa bersinar di Piala Asia bahkan dunia.

4. Organisasi Terkait Tak Pernah Berbenah Diri

Membicarakan organisasi dalam negeri terkait dengan sepak bola, maka sudah pasti akan menyangkut nama PSSI dan juga Menpora. Keduanya adalah yang berwenang dan jadi penentu utama sebenarnya bagi kemajuan sepak bola Indonsia. Tapi apa yang terjadi? Keduanya malah gontok-gontokan saling klaim kebenaran hingga akhirnya tidak menghasilkan apa pun selain yang terjadi sekarang.
Flash back ke beberapa waktu lalu, banyak sekali kericuhan yang terjadi antara organisasi terkait. Mulai dari klaim liga yang legal dan diakui, masalah dualisme beberapa klub, sampai yang paling greget adalah pembekuan PSSI oleh FIFA. Deretan kejadian ini pun ditanggapi dengan berbagai macam aksi. Rapat sana sini, protes dan sebagainya.

Maunya masyarakat Indonesia sebenarnya simple kok. Tidak menuntut klub bisa mentereng mengalahkan skuad luar negeri, cukup sementara dengan digelarnya liga. Sayangnya, egoisme dan mungkin ada kepentingan pribadi di sana membuat semuanya jadi berantakan. Kalau begitu terus, silahkan malu kalau mimpi klub Indonesia bakal sementereng klub luar negeri.



Masyarakat Indonesia sangat tahu jika sepak bola dalam negeri sudah bobrok. Tapi, harapan akan bersinarnya tim-tim Indonesia masih sangat besar. Sampai kapan pun sepak bola Indonesia bakal tidak berkembang jika keadaannya seperti ini terus. Kita sebagai rakyat juga tidak bisa memaksakan perubahan dengan cepat apalagi lewat jalan anarkisme. Satu-satunya harapan ya hanya lewat organisasi terkait yang mudah-mudah rela tidak tidur untuk membenahi carut marutnya sepak bola dalam negeri.

Sementara itu, silahkan nikmati LaLiga atau Liga Inggris dulu dan bermimpilah jika liga Indonesia suatu saat akan bisa sebesar itu. Kapan? Mudah-mudahan kita tidak perlu menunggu sampai kiamat.

Artikel ini bisa kamu temukan di:
  • sepak bola indonesia di mata dunia
  • sepak bola indonesia piala presiden
  • sepak bola indonesia terkini
  • sepak bola indonesia piala presiden 2015
  • sepak bola indonesia hancur
  • sepak bola indonesia vs malaysia
  • sepak bola indonesia dan dunia
  • sepak bola indonesia wikipedia
  • sepak bola indonesia u 19

Jangan Lupa Baca juga Artikel Menarik Lainnya dibawah ini:

Tanda Panah | Khamardos Blog Inilah Pesan Soekarno Dahulu Pada Bangsa Indonesia Yang Terbukti Terjadi Sekarang
Tanda Panah | Khamardos Blog Ternyata Posisi Tidur Seperti Ini Bisa Bikin Kamu Masuk Neraka dengan Cepat
Tanda Panah | Khamardos Blog Istrinya Bunuh Diri Gara-gara Dimarahi Suami karena Sibuk Main Facebook
Tanda Panah | Khamardos Blog Pertanda Apakah Ini ? Ada Manusia Bermata Satu Lahir di Indonesia, Ini Fotonya
Tanda Panah | Khamardos Blog Kamu Berani Lihat? Ribuan Kutu Bersarang di Kepala Orang Ini Sampai ke dalam Kulit Kepala
Tanda Panah | Khamardos Blog HEBOH! Cut Tari Kembali Bikin Sensasi Lebih Panas dengan Artis Muda, Ini FOTOnya

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 8:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU