agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah Hal Yang Mengerikan Jika kamu Melahirkan pada Hari Minggu,Menyebabkan Kematian

Diposkan oleh Susan Merah


Buat kamu sebagai ibu hamil,,sebaiknya diusahakan hindari hamil pada hari minggu,,lo kok bisa? emang kenapa hari minggu,, karna sudah disurvei bahwa pada hari minggu merupakan hari libur nasional,, apalagi jika kamu yang ingin melahirkan bayi secara caesar lebih baik kamu memilih hari lain ketimbang hari Minggu. Begitulah saran para peneliti dari Imperial College London Hospital.Baru-baru ini sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Inggris ini menemukan, bahwa bayi yang lahir pada akhir pekan atau tepatnya di hari Minggu memiliki risiko lebih tinggi untuk kasus kematian dalam tujuh hari pertama kehidupan.

Seperti yang dikutipkan oleh blog PALING SERU Para peneliti dari Imperial College London Hospital menggunakan database Hospital Episode Statistics untuk menganalisa kelahiran akhir pekan di Inggris antara 1 April 2010 hingga 31 Maret 2012. Mereka berfokus pada infeksi, kondisi darurat, cedera, dan kematian bayi saat dilahirkan maupun kematian dalam tujuh hari pertama kehidupan.

Dan hasilnya sangat mengejutkan, tingkat risiko kematian pada bayi yang dilahirkan pada hari Minggu mencapai 7,3 persen per 1.000 bayi, cukup besar ketimbang tingkat risiko pada bayi yang lahir di hari kerja yaitu 0,9 persen per 1.000 bayi.


BACA JUGA :

Hal ini juga diakui oleh ahli kebidanan Jonathan Snowden dan Aaron Caughey, bahwa kelahiran di hari Minggu merupakan sesuatu yang tak bisa dicegah.Oleh sebab itu, para studi mengharapkan menemukan solusi terutama untuk penyedia layanan kesehatan.

Hal ini juga dibuktikan dari para peneliti Johns Hopkins pada tahun 2012. Di mana, mereka menemukan orang yang dirawat di hari Minggu cenderung mengalami risiko kematian lebih tinggi dibandingkan mereka yang dirawat pada hari biasanya.Peneliti menilai kurangnya jumlah tenaga dokter yang berpengalaman dan perawat di hari Minggu terkait hari libur membuat pasien kurang mendapat perhatian.,,Nah sudah jelaskan berarti orang pada hari minggu pada banyak liburan,,makanya usahakan lahirnya selain hari minggu,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU