agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

MENGERIKAN,,Gara-Gara Makan Babi,Cacing Ini Menggoroti Otak Pria Ini,Ini Penampakannya

Diposkan oleh Unknown


Sebelum saya memulai artikel ini,,ada baiknya kita mengenal sosok cacing pita seperti yang dilansirkan dalam wikipedia:Taenia merupakan salah satu marga cacing pita yang termasuk dalam Kerajaan Animalia, Filum Platyhelminthes, Kelas Cestoda, Bangsa Cyclophyllidea, Suku Taeniidae. Anggota-anggotanya dikenal sebagai parasit vertebrata penting yang menginfeksi manusia, babi, sapi, dan kerbau. Ok kita lanjutkan lagi artikel ini ya gan,,baru-baru Seorang pelajar nyaris meregang nyawa, lantaran segerombol cacing bersarang di kepalanya.

Baca juga :

Cacing tersebut membentuk kista dalam otak pelajar asal California, Amerika Serikat ini.Luis Ortiz, mengalami gejala awal pusing dan migrain, sebelum akhirnya tidak meminta sang ibu membawanya ke rumah sakit. Situasi makin parah setelah kesadarannya menurun lalu pingsan.

Dokter lantas dikejutkan hasil CT Scan menunjukkan segerombol cacing pita telah membentuk kista di otaknya, yang membuat aliran darah beku, menurut keterangan dokter bedah saraf Soren Singel.Dokter dari Pusat Medis Napa Valley bertindak cepat dengan mengambil langkah operasi terhadap pemuda berusia 26 tahun ini. Beruntung dalam 30 menit paling kritis, dokter dapat menyelamatkannya dari kematian. Seandainya terlambat dioperasi, dipastikan Ortiz akan meninggal seperti yang dilansirkan dalam situs MERDEKA.

"Cacing-caing tersebut masih hidup dan menggeliat saat kami coba angkat," ujar Singel seperti dikutip Huffington Post, Kamis (5/11).

Ortiz yang siuman pasca operasi begitu terkejut, lantaran diperlihatkan cacing yang hampir saja mengambil nyawanya.

"Mereka keluar dari kepala saya? Bagaimana bisa," kata Ortiz tak percaya.

Kini Ortiz harus menunda perkuliahannya dahulu guna memulihkan kesehatan dan daya ingatannya.Dari analisis dokter, Ortiz diserang larva cacing pita itu akibat terbiasa makan daging yang tidak diolah secara benar. Hewan ini biasa hidup di dalam pencernaan babi.

Baca juga :

Kemungkinannya dia pernah makan daging babi kurang matang sehingga larva bisa hidup di dalamnya, atau orang yang mengolah daging tersebut dihinggapi parasit cacing. Infeksi seperti yang dialami oleh Ortiz disebut cysticercosis.Ortiz tidak ingat kapan terakhir kali makan babi. Dia mengaku tidak terlalu suka makan daging itu. Di sisi lain, dia pernah hidup di Meksiko, yang standar sanitasinya kurang tinggi, tapi menurutnya itu sudah lama sekali. Kasus seperti dialami Ortiz diperkirakan dialami 50 juta orang di seluruh dunia.

"Cacing itu mengendap di usus, dan entah bagaimana bisa sampai ke otak. Orang-orang yang dihinggapi cacing parasit ini seringkali tidak sadar," kata Singel.

Nah sudah ketahuan kan?? Jika Cacing pita yang berada di tubuh babi sangat berbahaya..ini lah akibat jika kamu sering konsumsi babi,,sangat mengerikan,jangan lupa baca juga artikel keren dibawah ini :



dan artikel ini bisa kamu temui di:
cacing pita pada kucing,cacing pita pada manusia,cacing pita pada sapi,cacing pita sapi,cacing pita pada ikan,cacing pita dalam tubuh,cacing pita dalam perut manusia,cacing pita di tubuh manusia
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 12:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU