agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Penting: Inilah Bahaya dibalik Wi-fi Gratis yang Ada di Hotel/Penginapan bagi Gadget Kamu..

Diposkan oleh Susan Merah


 
Kekandang: Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi dan semakin menjamurnya penggunaan internet dikalangan masyarat, kebutuhan akan akses internetpun meningkat. Banyak penyedia jasa layanan publik seperti cafe, rumah sakit, kampus/sekolah bahkan hotelpun kini menawarkan akses internet gratis bagi pengguna.

Kekandang: Berhubungan dengan hal itu, admin terinspirasi untuk berbagi tips/ informasi penting bagi para netizen terkait penggunaan akses Wi-fi gratis yang difasilitasi oleh hotel-hotel dan penginapan namun namun tidak mengubah maksud dan tujuan dari artikel sumbernya. Artikel ini terinspirasi dari artikel pada situs merdeka.com. Semoga artikel ini memberikan informasi yang berguna ini bagi netizen.

Kekandang: Siapa sih pengguna internet khususnya pengguna gadget yang tidak tertarik dengan Wi-Fi gratis yang disediakan oleh hotel atau penginapan-penginapan? Namun tahukan kamu ternyata para pengamat internet justru menghimbau netizen untuk menghindari Wi-Fi di hotel-hotel. Mau tau Kenapa? Yuk disimak sama-sama . . .

Menurut Stephen Moody, Direktur perusahaan solusi digital EMEA, jaringan Wi-Fi di hotel atau penginapan didesain untuk mudah diakses oleh banyak orang. Oleh karena itu, jaringan Wi-Fi seperti ini biasanya tidak dilengkapi dengan pengaman atau enkripsi tertentu. "Gadget yang terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi yang tidak terenkripsi mudah terpapar oleh virus, peretasan, hingga serangan pada software gadget," ujar Stephen Moody, Techradar (07/05).

Kekandang: Lebih lanjut, Stephen mengungkapkan bila seorang hacker bisa dengan mudah masuk ke jaringan Wi-Fi hotel dan meretas gadget-gadget yang tersambung dengan Wi-Fi tersebut. "Hanya dengan sebuah adapter Wi-Fi murah dan software hacking gratis yang tersedia di internet, seseorang bisa dengan mudah mendengarkan semua percakapan yang Anda lakukan dengan smartphone hingga laptop yang terhubung dengan Wi-Fi hotel," lanjut Stephen.

Kekandang: Hal itu diperparah dengan bebasnya akses internet yang diberikan oleh hotel lewat Wi-Fi mereka. Padahal, banyak situs yang dipakai oleh hacker untuk melancarkan aksi peretasan ke gadget pengunjung dan sistem komputer hotel itu sendiri. Berdasarkan laporan dari Cylance, sebuah software Wi-Fi yang banyak dipakai oleh hotel-hotel diseluruh dunia memiliki lubang keamanan yang bisa dimanfaatkan oleh hacker. Parahnya, software Wi-Fi itu sudah dipakai di 29 negara di dunia. 

Baca juga artikel dibawah ini ya: 
  1. 5 Minimarket Ini Paling Banyak Di Indonesia
  2. 5 Profesi Bergaji Besar, Tapi Tak Bergelar
  3. Ada Simbol DAJJAL di Kafe Milik Anak Jokowi,ini fotonya
  4. Ada penampakan pada saat Letusan Gunung Calbuco di Chile, ini fotonya

Semoga kedepannya setelah tau hal ini kita lebih berhati-hati dan sebaiknya berfikir dua kali untuk menggunakan fasilitas Wi-fi gratis khususnya di hotel-hotel dan penginapan.

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 3:21:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU