agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah 6 Kesalahan menggunakan Smartphone yang ternyata bisa Menyebabkan Kematian

Diposkan oleh Susan Merah


 
Kekandang: Saat ini semua orang tergila-gila menggunakan smartphone. Apalagi pada saat ini Smartphone sudah dipenuhi dengan fitur-fitur handal yang dapat membantu kehidupan sehari-hari, sebut saja browsing hingga chatting. Namun, tidak semua orang menggunakan fitur-fitur itu dengan 'wajar'. Banyak diantara pengguna smartphone yang sering memanfaatkan smartphone untuk mengikut gaya hidup pada saat ini. Dimana saat ini orang-orang berlomba-lomba memamerkan foto aktifitas sehari untuk di posting di media sosial. Dan banyak  diantara kita juga yang saking tidak ingin disebut gaptek  sering memanfaatkan smartphone sedikit tidak wajar. Tanpa sadar kita sering melakukan tindakan-tindakan bodoh dan membahayakan kesehatan dan nyawa pada saat menggunakan smartphone. Berikut ini admin rangkum artikel dari merdeka.com yang berkaitan dengan penggunaan smartphone yang membahayakan bahkan mendatangkan kematian bagi penggunanya: 

1. Pamer foto makanan di sosmed
 
Kekandang: Tidak ada salahnya hal ini dilakukan. Namun, saat ini semakin banyak pengguna smartphone yang memotret dan mengunggah foto makanan setiap kali dia makan ke jejaring sosial yang sedang "in" seperti instagram, path, facebook dan lain sebagainya. Padahal tanpa disadari, selain bisa dianggap menyombongkan diri, hal ini dituding sebagai salah satu alasan kegemukan. Sebab, mereka semakin sering berburu makanan hanya untuk difoto dan dipamerkan si sosial media.

2. Selfie di kamar mandi dan tempat berbahaya
 
Kekandang: Hampir semua orang mungkin suka berfoto selfie, namun tidak di setiap tempat atau kesempatan, misalnya di kamar mandi. Meskipun sering dilakukan, hal ini dipandang kurang etis dan sering menuai hinaan di jejaring sosial. Begitu pula dengan selfie di tempat berbahaya. Sangat tidak sepadan dengan resiko yang dihadapi, contohnya seorang wanita berumur 23 tahun asal Polandia, Sylwia Rajchel, yang meninggal setelah terjatuh saat mencoba berfoto selfie di tepi sebuah jembatan. Dan kejadian yang baru terjadi beberapa hari lalu pada mahasiswa salah satu universitas di Yogyakarta yang melakukan foto selfie pada puncak batu garuda di gunung merapi lalu terjatuh ke kawah gunung merapi.  

3. Mengunduh terlalu banyak aplikasi
 
Kekandang: Percayalah.. Tidak ada untungnya melakukan hal ini. Selain mungkin hanya sedikit yang akhirnya Anda pakai. Mengunduh banyak aplikasi di smartphone juga bisa membuat performanya menurun. Tak jarang konsumsi data smartphone juga melonjak. Alhasil, uang yang harus dikeluarkan untuk paket data meningkat.

4. Memakai speaker di tengah keramaian
Kekandang: Lingkungan terlalu bising untuk melakukan panggilan telepon? Jawabannya adalah headset atau earphone, bukan speaker. Memakai speaker boleh saja membantu Anda mendengar percakapan, namun hal itu tidak diragukan lagi bisa menggangu orang lain di sekitar Anda.

5. Terlalu banyak menggunakan emotikon
 
Kekandang: Menurut penelitian, menggunakan emotikon positif, seperti smiley di akhir pesan atau chatting bisa meningkatkan kesan positif. Namun, keseringan menggunakan emotikon juga bukanlah hal bijak. Banyak pengguna yang menyatakan bila terlalu banyak emotikon bisa membuat kita terlihat seperti anak kecil atau remaja yang baru pertama kali mempunyai smartphone.

6. Melakukan semua hal dengan smartphone
Kekandang: Smartphone memang kian canggih, namun sebaiknya Anda tidak terlalu bergantung pada smartphone untuk keperluan komunikasi, kerja, atau mencari informasi secara berlebihan. Jika Anda tetap melakukannya, bayangkan apa yang akan terjadi saat si smartphone kehabisan baterai? Dunia sekaan kiamat bukan?

Yuk baca artikel dibawah ini juga: 
  1. Berikut sejarah iblis azazil dan dimana Istananya 
  2. China larang gereja pasang tanda SALIB
  3. Definisi Kiamat Berdasarkan Berbagai persepsi
  4. Doa Terbaik Dari Orangtua Untuk Anaknya
  5. Murid SMP kurang ajar dengan guru,ini fotonya
  6. Orang gila,25 Tahun Jalan Mundur sampai Lupa Cara Maju
  7. Orang ini buat malu para kaum adam,ne fotonya
  8. Pasukan Hantu Dari Kalimantan yang Ditakuti Belanda
  9. Penampakan Hantu Muncul saat Rumah ini Dijual,ne fotonya
Tentunya masih banyak lagi kerugian/ bahaya yang terjadi bila kita tidak cermat dalam menggunakan smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat dan lain kali admin akan share kembali beberapa hal lain yang membahayakan/ merugikan pengguna smartphone. Be a Good User yuks :)

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 4:01:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU