agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah 5 Alasan Konyol smartphone Jadul terasa 'lemot' saat di Upgrade

Diposkan oleh Susan Merah


Jika kamu punya HP pasti sering bertanya dalam diri kamu,,kenapa HP saya selalu lelet dibanding kn dengan yang lain [ punya teman ],, nah Jika kita membuka aplikasi, perlu waktu yang lama agar aplikasi tersebut terbuka. Belum lagi panas yang dihasilkan karena kita membuka aplikasi yang berat.Namun, tidak semua orang tahu penyebabnya. Mereka cenderung menyalahkan produsen smartphone karena permasalahan tersebut. Padahal, bisa jadi masalah itu akibat kelalaian kita.Jika Anda penasaran apa saja alasan smartphone lama Anda kini 'lemot', berikut ulasannya, seperti dilansir dari Cheat Sheet Lalu di revisi kembali oleh situs MERDEKA.

Pemikiran diri sendiri

Ketika kita pertama kali membeli smartphone, kita pasti merasakan bahwa smartphone tersebut bagus dan bisa bekerja cepat. Namun setelah beberapa bulan, ada teman Anda yang menunjukkan smartphone terbarunya dan mungkin Anda mencobanya.

Hal itu membuat kita berpikir dan merasakan bahwa smartphone milik kita lebih lambat. Tidak hanya smartphone, pemikiran ini juga terjadi ketika kita mempunyai komputer, mobil, atau apapun. Barang yang baru pasti lebih terasa baru dan bagus, sedangkan barang yang sudah beberapa bulan atau malah beberapa tahun digunakan akan lebih lambat.

Sistem operasi yang kurang baik

Jika Anda upgrade sistem operasi ke versi terbaru, ada beberapa kasus malah membuat smartphone semakin lambat. Smartphone Anda mungkin kompatibel dengan sistem operasi terbaru, dan smartphone Anda akan berjalan lebih cepat awalnya. Namun, beberapa produsen smartphone menambahkan fungsi baru saat Anda upgrade yang membutuhkan lebih banyak sumber daya.

Seperti smartphone milik Apple, setiap iPhone 4s bisa upgrade ke iOS 9. Tetapi Anda juga harus melihat kekuatan pemrosesan antara smartphone Anda dengan smartphone baru. iPhone 6 yang juga mendapatkan upgrade tersebut sudah berjalan dengan chip A9, sedangkan iPhone 4s menggunakan chip A5. Generasinya berbeda bukan?


Terbatasnya penyimpanan

Sama seperti laptop atau komputer, smartphone juga memiliki keterbatasan memori. Aplikasi yang Anda gunakan akan membuat file-file sementara, yang mungkin akan menumpuk pada penyimpanan di dalam smartphone. Dari waktu ke waktu file ini terus bertambah dan bisa mengakibatkan kinerja lambat secara keseluruhan.

Menurut The Telegraph, Anda seharusnya menghapus riwayat browsing Anda dan menghapus apa yang tidak terlalu dibutuhkan agar penyimpanan efektif. Anda juga bisa mengembalikan ke pengaturan awal (pabrik) sesekali waktu untuk mengembalikan kinerja smartphone.



Banyak menggunakan aplikasi dari pihak ketiga

Smartphone biasanya akan memberikan berbagai aplikasi bawaan yang sangat berfungsi untuk dipakai sehari-hari. Namun, banyak pengguna yang lebih memilih download aplikasi lain yang sebenarnya mempunyai fungsi yang sama dengan aplikasi yang sudah ada.

Misalnya Anda menggunakan UC Browser ataupun browser lainnya yang menggantikan fungsi Chrome jika Anda menggunakan Android. Hal ini sering terjadi jika kita terpengaruh dengan aplikasi lain yang dari segi tampilan atau fungsinya lebih bagus.

Apalagi jika Anda menggunakan iPhone. Aplikasi asli milik Apple memiliki akses yang bagus ke iPhone dan iOS yang tidak dipunyai oleh aplikasi pihak ketiga. Apple memiliki standar sendiri yang sebenarnya lebih kompatibel jika dibandingkan dengan aplikasi lain.



Data nirkabel di dalam smartphone

Setiap smartphone baru pasti memberikan perbaikan teknologi data nirkabel di dalam smartphone. Data nirkabel ini berpengaruh pada loading saat Anda mengakses internet. Kebanyakan smartphone akan mengakses internet lebih cepat walaupun memakai paket data atau jaringan yang sama. Nah, hal teknologi tersebut yang tidak dimiliki oleh smartphone lama.

Itulah 5 alasan mengapa smartphone lama Anda semakin lemot. Anda sebaiknya perhatikan kapan terakhir kali Anda mematikan smartphone Anda? Saat smartphone di matikan, memori bisa refresh kembali.,,semoga artikel ini membantu kamu untuk berpikir memiliki smarphone yang terkini  dan ga perlu minder untuk memiliki HP yang kamu miliki sekarang, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :



Artikel ini bisa kamu temui di :
penyebab smartphone lemot
mengatasi smartphone lemot
kenapa smartphone lemot
smartphone android lemot
smartphone jadi lemot
solusi smartphone lemot
smartphone paling lemot
smartphone samsung lemot
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU