agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah Artis Kondang Hollywood Yang Beragama Islam

Diposkan oleh Unknown


Janet Jackson



Kekandang | Janet Jackson dikabarkan telah memeluk Islam pada tahun 2013 lalu, mengikuti pernikahannya dengan seorang milyarder dunia, Wissam al-Mana. Banyak orang berspekulasi bahwa Janet akan mengundurkan diri dari dunia musik internasional karena ingin menjalani agama Islam dan menjadi istri yang sepenuhnya mengurus rumah tangga.

Kekandang | Hingga saat ini, Janet sendiri belum memberikan keterangan resmi apakah dia akan benar-benar pensiun dari dunia hiburan. Yang jelas kini keluarga Jackson sudah memiliki dua sosok terkenal beragama Muslim yaitu Jermaine dan Janet Jackson, sementara keIslaman Michael Jackson hingga kini belum dapat dipastikan.

Ice Cube


Kekandang | Ice Cube adalah seorang rapper papan atas Amerika Serikat, yang juga bermain dalam beberapa film box office Hollywood. Pria bernama asli O'Shea Jackson ini menjadi mualaf di tahun 90-an, sebelum karirnya di dunia hiburan Amerika Serikat terangkat seperti sekarang ini.

Ice Cube pernah memberikan pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati, "Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja." Dua anaknya yang terakhir dia beri nama bernapaskan Islam yakni Kareema dan Sharif.


Snoop Lion


Kekandang | Snoop Lion dulunya dikenal dengan nama Snoop Dog. Setelah menjadi mualaf di tahun 2009, dia memutuskan untuk mengganti 'Dog' menjadi 'Lion' karena dia paham bahwa dalam Islam anjing dianggap sebagai binatang yang najis, terutama air liurnya.

Sayangnya, hingga tahun 2014 ini tidak jelas kabarnya apakah Lion masih mempraktekkan ibadah dalam agama Islam karena pada tahun 2012 lalu dia diberitakan bergabung dengan Rastafari movement, sebuah keyakinan yang dipercaya merupakan titisan dari Bob Marley.

Zayn Malik



Kekandang | Siapapun tentu sudah tahu bahwa mantan member dari boy-band One Direction, Zayn Malik, memeluk agama Islam. Meski sempat diterpa rumor bahwa dia adalah penganut Islam sekuler dan memilih untuk tidak menomorsatukan agama dengan berpesta hingga larut malam, serta minum-minuman keras, Zayn tidak terpicu untuk lantas memberikan keterangan pers.

Kekandang | Menurut Zayn, agama adalah sesuatu yang privat dan tak perlu dipublikasikan pada media. Beberapa kali Zayn menunjukkan ketaatannya terhadap Islam dengan men-tweet dua kalimat syahadat, serta "Hari pertama. Siapa lagi yang puasa?" pada bulan Ramadhan tahun 2011 lalu.


A.R. Rahman

Kekandang | A.R. Rahman adalah komposer musik dari India yang kini berjaya di Hollywood. Setelah Slumdog Millionaire, Rahman kembali mencatatkan namanya di pentas penghargaan Amerika Serikat, yakni memenangkan Golden Globe untuk film 127 Hours di tahun 2010 lalu.

Ternyata, nama asli A.R. Rahman adalah Dileep Kumar dan dulunya dia adalah seorang penganut agama Hindu dari darah sang ayah. Meski mulai dari kecil dia tidak pernah benar-benar mempraktekkan ibadah agama Hindu dan memilih untuk menamakan diri sebagai atheis, di tahun 1989 akhirnya Rahman menjadi mualaf. Dia mendapatkan pengetahuan tentang Islam aliran Sufi dari keluarga sang ibu.


Mehmet Oz

Kekandang | Mehmet Oz, atau yang lebih dikenal dengan nama Dr. Oz, adalah seorang bintang televisi di Amerika Serikat lewat acara bertema kesehatan, Dr. Oz. Memiliki darah Turki dalam dirinya, Oz dibesarkan lewat cara Islam taat dan Islam sekuler, karena ayah dan ibunya memiliki pemahaman yang berbeda.

Meskipun Mehmet asli seorang Islam, dia mengaku lebih percaya pada kekuatan meditasi untuk menenangkan jiwanya di kala stres dan menyeimbangkan kerja organ dalam tubuhnya.


Akon

Kekandang | Akon memang tumbuh besar di keluarga Islam yang taat. Memiliki nama lengkap Aliaune Damala Akon Thiam, seringkali menunjukkan kebanggaan memeluk agama Islam, seperti yang dilagukannya dalam lagu 'Senegal'. Akon juga tidak minum minuman beralkohol karena dia sangat paham bahwa hal tersebut sangat diharamkan di agama Islam, dan dia secara pribadi ingin menjadi Islam seutuhnya.

Akon memilih untuk menutupi keberadaan dan identitas keluarganya, di mana dia sebenarnya mempunyai 6 orang anak dari 3 orang istri yang berbeda. Hal ini dia pilih agar kehidupan pribadinya terjaga dari sorot kamera Hollywood.

Baca juga ne gan :
  1. MAsyaAllah Merinding Liatnya,Orang Ini Tetap Melanjutkan Sholatnya meskipun Dibakar Hidup-Hidup
  2. Mansa Musa : Orang Islam Terkaya Di Dunia
  3. Masjid Sebagai Tempat Ibadah Dan Fungsi Sosial
  4. Masya Allah, Dalam Al-qur'an Pertama Ini Masih ada Bercak Darah Usman bin Affan RA

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:07:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU