agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Masya Allah, Dalam Al-qur'an Pertama Ini Masih ada Bercak Darah Usman bin Affan RA

Diposkan oleh Unknown



kekandang - Masya Allah...Memang benar dan terbukti bahwa Al-qur'an dijaga oleh Allah SWT sampai hari kiamat, seperti penggalan ayat ini :

Sesungguhnya  Kami-lah yang  menurunkan  Al  Qur’an,  dan sesungguhnya Kami benar-benar  memeliharanya. (Qur’an Surat Al-Hijr ayat 9)

kekandang - Syaikh Zahir Mahmood mengunggah foto mushaf tersebut ke akun Facebooknya, baru-baru ini.Mushaf tersebut adalah mushaf yang tertua di dunia, dikenal dengan nama Mushaf Utsmani karena dibukukan (dijilid) atas perintah Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu.seperti yang dilansirkan dalam situs berita ternama yaitu TRIBUNNEWS

kekandang - Mushaf tersebut saat ini berada di Istana Topkasi, Istanbul, Turki. “Ini Quran yang dibukukan oleh Ustman bin Affan (radhiyallahu ‘anhu).Umurnya lebih dari 1.400 tahun. Saat ini disimpan di Istana Topkasi, Istanbul.
Di situ ada bercak darah Ustman ketika beliau dibunuh,” kata Syaikh Zahir Mahmood.

kekandang - Ribuan facebookers memberikan like-nya pada foto mushaf tertua di dunia tersebut.Foto tersebut juga telah dibagikan oleh ratusan facebookers.Seperti diketahui, ketika Alquran diturunkan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam beliau kemudian membacakannya kepada para sahabat.Sehingga selain Rasulullah, banyak sahabat yang langsung menghafal Alquran.

kekandang - Selain dihafalkan di luar kepala, saat itu Alquran juga ditulis di pelepah kurma dan media lain untuk sarana dakwah bagi orang yang tidak langsung bertemu Rasulullah dan menghafalkannya seketika.Ketika Rasulullah wafat dan banyak pula para sahabat hafal Quran yang juga wafat, Umar bin Khattab mengusulkan kepada Abu Bakar selaku khalifah untuk menghimpun Alquran dalam satu mushaf.Semula Abu Bakar keberatan, namun kemudian usulan itu diterima.


kekandang - Dari lembaran-lembaran yang tidak berurutan kemudian dihimpun oleh tim sahabat penghafal Quran di bawah pimpinan Zaid bin Tsabit.Mushaf itu kemudian disimpan Umar bin Khattab kemudian setelah beliau wafat disimpan di rumah Hafshah binti Umar bin Khattab yang juga istri Rasulullah.Pada masa kekhilafahan Ustman bin Affan, wilayah Islam semakin luas dan pemeluk Islam semakin banyak.

kekandang - Muncullah permasalahan baru, bacaan Quran penduduk Syam sedikit berbeda dengan bacaan penduduk Iraq.Karena ada beberapa dialek bacaan dan sebagian orang menyalahkan sebagian yang lain, akhirnya Utsman bin Affan membuat kebijakan untuk menyatukan bacaan dengan standar dialek Quraisy karena Alquran diturunkan dengan bahasa mereka.

kekandang - Utsman bin Affan kemudian meminjam mushaf yang ada pada Hafshah dan memerintahkan tim sahabat penghafal Quran di bawah pimpinan Zaid bn Tsabit untuk menyalin mushaf tersebut.Mushaf-mushaf itu kemudian didistribusikan ke wilayah-wilayah Islam sebagai standar.

kekandang - Karenanya mushaf tersebut disebut dengan mushaf utsmani.Salah satu mushaf tersebut disimpan oleh Ustman sendiri, dan pada saat akhir hayatnya, ketika Utsman dibunuh, beliau tengah memegang mushaf tersebut.

Baca juga artikel keren lainnya gan :
  1. Masya Allah, Setelah Berabad-abad, Mukjizat Tongkat Nabi MUsa AS ini Terbukti [FOTO]
  2. Masya Allah: Ternyata Inilah rahasia dibalik Urutan Jari pada Tangan Manusia
  3. MasyaAllah,,Inilah Dahsyatnya Rahim Seorang Ibu Buat Kita

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:51:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU