agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ternyata Inilah Bahaya Menahan Kentut,Mengerikan

Diposkan oleh Susan Merah


Bagi sebagian orang, melakukan hal tersebut terutama di depan khalayak ramai merupakan sesuatu yang tabu dan harus dihindari. Namun, bagi sebagian lainnya, kentut bisa dianggap sebuah kewajaran. Buang angin (atau flatus) adalah pembuangan gas yang terbentuk di dalam saluran cerna melalui anus. Gas ini, yang mengandung berbagai macam komponen gas, semisal methana, nitrogen, dan gas berelemen sulfur, terkadang merupakan hasil dari aerofagi (tertelannya udara, misalnya saat bicara atau makan), hasil penguraian makanan, atau produksi bakteri-bakteri usus. Gas ini jika tertimbun dalam usus dalam jumlah besar, dapat menyebabkan tekanan dalam usus meningkat sehingga usus teregang dan timbul rasa tidak nyaman.

Baca juga:
Efek menahan buang angin salah satunya adalah menyebabkan jumlah dan tekanan gas pada usus meningkat. Jika melebihi tekanan dinding usus sendiri, menyebabkan usus teregang dan timbul rasa tidak nyaman di perut. Gas tersebut akan tetap berada di dalam usus, terutama daerah usus bagian ujung, dan tertimbun disana. Akibatnya, tekanan udara melebihi tekanan otot anus sehingga tidak bisa ditahan lagi seperti yang dikutip dalam situs konsultasisyariah. Terdapat pula sumber yang menyebabkan bahwa peningkatan tekanan gas dalam usus, jika melebihi jumlah tertentu, dapat menyebabkan gas tersebut berdifusi ke dalam darah, dan menimbulkan efek gangguan pada tubuh sesuai sifat gas tadi. Untuk pernyataan terakhir ini, kami belum mendapatkan tambahan bukti lain yang menguatkan.

Adapun Ibnul Qayyim rahimahullahu telah memaparkan di dalam kitabnya Thibbun Nabawy, bahwasanya buang angin adalah salah satu dari 10 hal yang jika telah memuncak dan tidak dikeluarkan dapat menyebabkan gangguan kesehatan.berarti sudah dipastikan akan terjadi hal yang mengerikan jika menahan kentut,,semoga artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 5:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU