agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah Planet Mirip Dengan Bumi,Nama Planetnya Kepler-186f,Ini Foto dan Videonya gan

Diposkan oleh Susan Merah


Masya Allah,, Jika benar ini beritanya,, Maka Maha Besar Kuasa Allah SWT dan Hanya Allah SWT saja Yang Maha Tahu Segala-Nya ,,karena baru- baru ini ditemukan bahwa ada planet yang mirip sekali dengan planet bumi,,lho kok bisa bagaimana manusia diplanet bumi mengetahuinya? jika benar kenapa tidak langsung kesana dan mengecek langsung keadaan planet tersebut? karena planet kita sekarang ini sudah benar-benar ramai dihuni oleh manusia,, ok biar tidak bingung langsung aja ya gan ne artikelnya yang dikutip dalam forumnya MEMOBEE .Teleskop Kepler Space milik NASA beberapa waktu yang lalu baru saja menemukan sebuah planet yang menyerupai Bumi yang berotasi di dekat zona layak huni galaksi kita. Planet yang diberi nama Kepler-186f ini jaraknya 500 tahun cahaya dari Bumi dalam konstelasi Cygnus. Zona layak huni, yang dikenal sebagai zona Goldilocks, merupakan daerah di sekitar bintang yang terdiri dari beberapa planet-massa dengan tekanan atmosfer yang dapat menyokong cairan di permukaannya.


Ternyata selain Kepler-186f, terdapat empat planet lain yang berada di sekitarnya. Namun, para ilmuwan masih belum memutuskan apakah tingkat kehidupan pada planet tersebut tinggi atau tidak, sehingga masih belum terdapat kesimpulan apakah planet tersebut layak dihuni atau tidak.
“Selama ini, yang kita ketahui hanya ada satu planet di mana ada kehidupan, yakni Bumi. Ketika kita mencari kehidupan di luar tata surya kita fokus pada menemukan planet dengan karakteristik yang meniru dari Bumi,” kata Elisa Quintana, salah seorang di SETI Institute di Ames Research Center NASA di Moffett Field, California.

simak dalam video berikut




Ia juga menambahkan bahwa menemukan planet yang berada di zona layak huni dan membandingkannya dengan Bumi dalam hal ukuran adalah langkah yang besar. Bintang yang berada di dekat Kepler-186f memiliki setengah massa dan ukuran dari matahari dan hanya menerima sepertiga dari energi yang kita terima dari matahari. Planet Kepler-186f memiliki waktu rotasi selama 130 hari.

BACA JUGA ARTIKEL KEREN DIBAWAH INI :

  1. Cadas..Inilah Batu Akik Kesayangan FIr'aun
  2. China larang gereja pasang tanda SALIB
  3. Coba kamu Tebak,tangga ini Turun Apa Naik gan ? 
  4. Ditemukan Gigi Budha,Ini Fotonya

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:07:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU