agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ditemukan Gigi Budha,Ini Fotonya

Diposkan oleh Susan Merah



Kekandang - Wow,,keren ya,,gigi budha ditemukan,,kira-kira berapa umur gigi budha itu? dalam Keterangan Wikipedia Menurut tradisi Buddha, tokoh historis Buddha Siddharta Gautama dilahirkan dari suku Sakya pada awal masa Magadha (546–324 SM), di sebuah kota, selatan pegunungan Himalaya yang bernama Lumbini. Sekarang kota ini terletak di Nepal sebelah selatan. Ia juga dikenal dengan nama Sakyamuni (harafiah: orang bijak dari kaum Sakya").ya udah langsung aja ya gan Setelah Buddha (Siddhartha Gautama) dikremasi, gigi taring sebelah kirinya konon berhasil ditemukan oleh seorang muridnya, Khema, dari sisa abu pembakaran tubuhnya. Dia kemudian memberikan gigi itu kepada Raja Brahmadatte sehingga gigi itu dapat dihormati.

Kekandang - Namun, setelah itu, legenda terkait kemagisan gigi sang Buddha mulai beredar. Satu hal yang paling fenomenal adalah siapa pun berhasil memiliki gigi itu, maka dia berhak memerintah Kerajaan Brahmadatte. Alhasil, banyak perang berkecamuk tanpa alasan jelas, yang tidak lain hanya untuk memiliki gigi itu.

Kekandang - Selain itu, gigi itu juga dikatakan telah mengubah banyak raja-raja di India menjadi penganut ajaran sang Buddha dan melakukan mujizat setiap kali kerajaan itu terancam dari pemusnahan. Saat ini, gigi itu ditempatkan di dalam peti emas dan diperlihatkan saat upacara-upacara khusus.

Baca juga ne gan artikel keren lainnya :
  1. Cadas..Inilah Batu Akik Kesayangan FIr'aun
  2. China larang gereja pasang tanda SALIB
  3. Edan,,,,Cewek cantik ini berubah jadi seperti Setan
  4. Edan,,Rangka Bayi Tertinggal dalam Perut Selama 62 Tahun

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 5:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU