agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

China larang gereja pasang tanda SALIB

Diposkan oleh Susan Merah




kekandang - Hanya ada di China ,hal ini terjadi,coba di tempat lain,pasti deh demo besar-besaran, jadi artikel ini bersumber dari MERDEKA, semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengatahuan tentang dunia kita,langsung aja gan ini beritanya

kekandang - Pemerintah China mengharuskan setiap gereja membuang simbol salib yang biasanya ada di atap tempat ibadah. Hal ini berlaku bagi semua gereja Protestan maupun Katolik.Menurut laporan dari CBS News, Jumat (8/5), China mengeluarkan larangan tersebut agar tidak ada simbol agama tampil menonjol di negara tersebut.

kekandang - Sejak awal 2014, petugas Provinsi Zhejiang telah merubuhkan banyak salib di lebih dari 400 gereja. Tindakan pemerintah provinsi itu kadang menimbulkan bentrok dengan jemaat. Petugas kemudian mengatakan, salib melanggar peraturan pembangunan. Para kritikus menilai, pesatnya pertumbuhan kelompok Kristen membuat Partai Komunis China ketar-ketir.

"Pihak berwenang telah mengambil simbol penting agama ini. Dan ini berarti tidak ada manifestasi yang menonjol dari agama Kristen di ruang publik," ujar seorang pendeta China yang sekarang tinggal di Amerika Serikat, Zheng Leguo.

kekandang - Seorang arsitek dari Institut Desain Arsitektur Provinsi Zhejiang mengatakan salib yang berada di atas atap bangunan tidak diizinkan, karena dianggap 'kurang aman' dalam perda tata kota. Bila ingin memasang salib, harus di bangunan, bukan di atap, serta tidak melebihi 10 persen muka gedung. Seorang anggota organisasi gereja mengatakan peraturan ini hanya akal-akalan memberangus tanda salib.

"Ini aturan baru yang sebenarnya adalah upaya lain pemerintah untuk melegitimasi kampanye kekerasan yang ada untuk mengharamkan salib," terang Bob Fu, salah satu jemaat di Zheijiang.

kekandang - Agama nasrani di Negeri Tirai Bambu telah berkembang sejak 1980-an. Kala itu, Beijing mulai melonggarkan kontrol terhadap agama.Hingga saat ini diperkirakan sebanyak 23 juta warga China menganut Kristen Protestan dan Katolik. Diperkirakan jumlah warga nasrani bisa mengalahkan penganut komunis yang berjumlah sekitar 85 juta jiwa.

Baca juga ne gan :
 
  1. Inilah gambaran neraka jahanam
  2. Inilah sejarah tembok ratapan tempat suci orang Yahudi
  3. Kalimat Paling Inspiratif Bagi Umat Muslim
  4. Ada Simbol DAJJAL di Kafe Milik Anak Jokowi,ini fotonya
  5. Ada penampakan pada saat Letusan Gunung Calbuco di Chile, ini fotonya

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:54:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU