agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah Akibatnya Jika Kamu Tidur Dengan HP di Sampingmu

Diposkan oleh Susan Merah


Bisa dipastikan Saat ini handphone telah menjadi sahabat paling setia manusia. Handphone telah berubah dari barang mewah yang dulu hanya segelintir orang saja mampu memilikinya, namun sekarang bahkan anak-anakpun sudah banyak yang mahir menggunakan handphone.

Ponsel atau smartphone sudah menjadi kebutuhan di zaman modern ini. Hampir semua masyarakat sulit melepaskan ponsel dari genggamannya. Semakin sulitnya dilepaskan, ponsel sampai-sampai dibawa ke tempat tidur.Kebanyakan orang terbiasa untuk mengisi ulang daya baterai ponsel ketika tidur. Bukan hanya itu, mereka biasanya menaruh ponsel di dekat tubuh dan kepala.Menurut data WHO, radiasi handphone bersifat karsinogenik yang dapat mempengaruhi susunan saraf manusia, yang akhirnya dapat menyebabkan kanker atau tumor. Dan berikut bahaya yang diperoleh saat tidur dekat dengan handphone yang menyala.

Baca juga :
  1. Nauzdubillah, Ternyata Allah Melaknat Orang yang Memakai Behel, Ini Buktinya
  2. OMG,,Ternyata 6 Bahan Ini yang Anda Pakai Tiap Hari Adalah Pemicu Kanker
  3. Setelah melihat Foto Ini Apakah Kamu Masih Mau Makan McDonalds ? Ada [ Kepala Tikus ]

Meski sangat memudahkan segala aktifitas, namun tanpa kita sadari ternyata ponsel memberikan efek buruk bagi kesehatan tubuh. Radiasi yang dihasilkan ponsel atau smartphone dapat merusak kulit dan mengakibatkan penuaan dini.Meski kebiasaan ini terlihat sederhana namun dampaknya sangat berbahaya. Dampak pertama adalah radiasi gelombang pendek yang dihasilkan ponsel ketika sedang dicharge akan menyebabkan berat badan seseorang sulit turun.

Hal ini dikarenakan cahaya redup yang dihasilkan ponsel akan menstimulasi otak untuk terus bekerja dan tidak mencerna makanan serta minuman dengan baik.Bukan hanya itu, meletakan ponsel yang sedang dicharge di atas kasur saat tertidur akan menyalurkan radiasi aktif pada otak. Efek yang terjadi misalnya sulit tidur, merasa lelah di pagi hari dan menjadikan seseorang mudah lapar di malam hari.

Radiasi yang dipaparkan ponsel tentu sangat berpengaruh bagi tubuh, untuk itu selalu jauhkan ponsel saat tengah mengisi daya dari tempat tidur atau tubuh.Semoga dengan artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,, karena kesehatan lebih utama dibandingkan dari segala nya,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 9:37:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU