agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah 5 Mahluk Hidup Berbahaya Dan Mematikan Yang Ada di Dalam Air Minum Kamu Sehari-hari

Diposkan oleh Susan Merah


Seperti yang saya kutip dari situs ternama yaitu Tribunnews ternyata minuman yang sering kita konsumsi itu ternyata ada mahkluk yang sangat kecil dan kasat mata,,seperti apa sih mahkluk itu,,dan yang lebih menyeramkan mahkluk tersebut bisa membunuh dirimu,,lah lo,,ngeri bukan?? mari kita simak makhluk-makhluk apa aja yang ada didalam minuman kita sehari-hari tersebut,,cekidot

Naegleria fowleri


Naegleria Fowleri ini juga merupakan jenis bakteri yang berbahaya dan sering ada di dalam minuman. Bakteri jenis ini bisa memakan otak dengan menyerang sistem saraf manusia, dengan cara masuk lewat lubang hidung dan membunuh 98 persen korbannya.

Bahkan dalam kasus di Louisiana, AS, di tahun 2011 menemukan ada dua orang tewas karena penyakit yang disebabkan oleh Naegleria, meningoencephalitis (infeksi yang terjadi pada selaput otak dan sel parenkim otak) akibat mereka suka minum air kran yang kemudian bakteri itu masuk ke arah hidung dan menyebar ke saraf otak.

Salmonella enterica


Salmonella merupakan jenis bakteri yang biasanya ditemukan di dalam daging, bayam, dan ayam. Dalam kasus di Colorado, AS, di tahun 2008, infeksi bakteri ini menyebabkan 79 kasus keracunan. Maka dari itu , mereka yang tak ingin terserang bakteri ini harus mencuci tangan sebelum makan.

Legionella pneumophila


Legionella Pneumophila ini juga merupakan bakteri yang bisa menyebabkan kematian. Bahkan amoeba jenis ini menjadi penyebab 34 kematian dan 221 infeksi. Salah satu gejala seseorang yang mengalami penyakit akibat amoeba ini di sebut sebagai penyakit Legionnaires akibat sering menggunakan air yang sudah tercemar.

Rhizopus stolonifer


Rhizopus Stolonifer ini merupakan salah satu jenis bakteri yang ada di dalam air minum. Rhizopus Stolonifer ini adalah jenis jamur yang bereproduksi dengan spora yang mengalir di air sampai mereka menemukan lokasi yang tepat untuk berkembang biak. Bakteri jenis ini memang tidak membahayakan manusia namun sudah ada sekitar 2,9 persen orang terkontaminasi dengan jenis jamur ini.

Chaetomium sp


Chaetomium sp ini jenis jamur yang mengambang di udara biasanya terdapat di lokasi yang lembap dan menyebabkan air minum sedikit memiliki rasa dan bau yang tidak biasa. Jika seseorang minum air ini putih ini , dia akan mengalami infeksi yang disebut dengan infeksi jamur phaeohyphomycosis.

Semoga dengan artikel ini membuat ktia lebih hati-hati,,dan selalu berdoa jauhi dari penyakit yang berbahaya,,
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:06:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU