agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah cerita seorang pemuda PENGHUNI LANGIT yang Hidup Di bumi

Diposkan oleh Susan Merah



MasyaAllah,,,JIka benar cerita ini,,berarti sangat beruntung seorang pemuda ini,,hanya cukup menuruti kata-kata ibunya yang sudah tua renta, dia di beri gelar oleh nabi ,, PEMUDA PENGHUNI LANGIT ,SAmpai-sampai pemuda ini tidak dikenal di Bumi gan,,malah terkenal di langit ,karena Rasulullah SAW pernah membayangkan, tentang kewujudan seorang manusia "Penghuni Langit", yang dinamakan Uways(Uwais) Al Qorni.

Rasulullah SAW bersabda :“Kalau kalian ingin berjumpa 
dengan dia (Uwais al-Qorni), perhatikanlah, 
ia mempunyai tanda putih 
di tengah-tengah tapak tangannya.”

Sesudah itu beliau, memandang kepada Ali bin Abi Thalib r.a. 
dan Umar bin Khattab r.a. 
lalu bersabda : “Suatu saat apabila kalian bertemu 
dengannya,mintalah doa dan istighfarnya, 
kerana dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi”

Uwais adalah seorang pemuda bermata biru, rambutnya merah,panjang hingga kebahu,dengan kulitnya kemerah-merahan.

SAmpai-sampai pemuda ini tidak dikenal di Bumi gan,,malah terkenal di langit ,Pemuda dari Yaman ini tidak mempunyai sanak saudara kecuali ibunya yang telah tua dan menderita sakit lumpuh.Untuk menyara kehidupannya sehari-hari,Uwais bekerja sebagai penggembala kambing.Majoriti ulama berpendapat, istilah “Penghuni Langit” yang disandang oleh Uwais,adalah kerana baktinya yang sangat luar biasa kepada ibunya.

Misteri Uwais,manusia langit dari Yaman

Suatu ketika, Uwais al-Qorni turut bersama rombongan kafilah menuju kota Madinah dan akhirnya bertemu dengan Umar ra dan Ali bin abi Thalib. Saat itu Khalifah Umar r.a. berjanji untuk menyumbangkan wang dari Baitul Mal kepada Uwais,untuk jaminan hidupnya.Tetapi Uwais menolak dengan halus sambil berkata :“Hamba mohon supaya hari ini saja hamba diketahui orang. Untuk hari-hari selanjutnya, biarlah hamba yang fakir ini tidak diketahui orang lagi”.

Beberapa waktu kemudian, tersebar berita yang Uwais al-Qorni telah meninggal dunia. Anehnya, pada saat dia akan dimandikan,tiba-tiba sudah banyak orang yang tidak dikenali berebut untuk memandikannya.Dan ketika dibawa ke tempat pembaringan untuk dikafankan,telah ada orang-orang yang menunggu untuk mengkafankannya.

Demikian pula ketika masyarakat pergi hendak menggali kuburnya.Di sana ternyata sudah ada orang-orang yang menggali kuburnya hingga selesai. Ketika usungan dibawa menuju ketanah pekuburan,luar biasa banyaknya orang yang berebut untuk mengusungnya.


Dan Abdullah bin Salamah menjelaskan, “ketika itu aku ikut menguruskan jenazahnya hingga aku pulang dari mengantarkan jenazahnya. Lalu aku bermaksud kembali ke tempat penguburannya untuk memberi tanda pada kuburnya,akan tetapi sudah tidak terlihat lagi adanya bekas kubur”. (Abdullah bin Salamah adalah orang yang pernah ikut berperang dalam satu pasukan, bersama Uwais al-Qorni di masa pemerintahan Umar Ibnu Khattab r.a.).Meninggalnya Uwais al-Qorni telah menggemparkan masyarakat kota Yaman. Banyak terjadi hal-hal yang amat menghairankan.Ramai orang yang tak dikenali datang untuk menguruskan jenazah dan pemakamannya,padahal Uwais adalah seorang fakir yang tak dihiraukan orang.

Andaikan semua kisah tentang Uways adalah sebuah fakta,penjelasan yang paling logik saat ini adalah,Uwais Al Qorni adalah seorang keturunan bangsa Kaukasia,yang tinggal di negera Yaman.Baktinya terhadap bondanya,telah memberi kemuliaan kepada dirinya,hingga dia digelar“Penghuni Langit” oleh Rasulullah SAW.

Baca juga artikel agama keren dibawah ini :
  1. Misteri Masjid Dengan Lubang Menuju ke Mekkah
  2. Mnafaat Besar Membaca Alquran bagi Organ Tubuh
  3. Puasa Tapi Tidak Shalat, Diterimakah Puasanya? Ini Jawabannya
  4. Puasa tapi Tidak Menutup Aurat, Puasanya Diterima gak ya? Ini Jawabannya

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:05:00 AM

{ 1 komentar... or add one}


dani hamdani said...

subahanallah segala puji bagi allah swt, coba di dunia semua manusia bisa seperti itu.
terima kasih infonya gan..

salam kenal gan,,mampir gan ke website aye.
surganyamusic
lagu avenged seven fold
lagu supermen is dead
aye tunggu kunjunganya ga,,
sukses terus gan..

Post a Comment

ARTIKEL TERBARU