agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ternyata Beli Tempat Parkir di Sini, Harganya Rp 6,5 Miliar,,edan

Diposkan oleh Susan Merah


Ada-ada aja,,kalau agan beli tempat parkir ini,,harganya selangit gan yaitu diHong Kong, tempat parkir menjadi aset properti yang penting. Untuk punya tempat tempat parkir pribadi, harganya bisa lebih dari Rp 6 miliar.


Pembeli berani membayar dengan harga tinggi demi tempat parkir pribadi, sehingga harganya terus naik dalam beberapa bulan terakhir. Harga tempat parkir bahkan lebih mahal dari mobil mewah yang diparkirnya.

Mei 2014 lalu, tempat parkir di sebuah pemukiman di Hong Kong harganya 4,24 juta dolar Hong Kong (US$ 547 ribu), atau sekitar Rp 6,5 miliar. Ini menjadi yang termahal di wilayah tersebut.

Baca juga ne gan:Tempat Ini Dipercaya Bisa MENGABULKAN Permintaan Anda,cekidot

Tingginya harga tempat parkir ini dipengaruhi beberapa faktor, rendahnya pasokan, tingginya permintaan, dan spekulasi.

"Saya terkejut dengan tingginya minat pasar untuk jual beli tempat parkir. Lima tahun lalu, tak ada yang menanyakan soal tempat parkir,: ujar KK Wong dari Hong Kong City Parking, seperti dilansir dari CNN, Senin (13/10/2014).

Mayoritas tempat tinggal di Hong Kong memang tidak dilengkapi oleh tempat parkir atau garasi. Bahkan apartmen mewah nan mahal juga tidak menyediakan tempat parkir mobil. Hasilnya, dari 7 juta populasi warga Hong Kong, hanya ada 683 ribu tempat parkir yang tersedia.


Panasnya pasar tempat parkir ini terjadi sejak beberapa tahun lalu, saat pemerintah menerapkan pajak baru untuk meredakan tingginya kenaikan properti akibat spekulasi.

Strategi berhasil, namun sejumlah investor mengalihkan uang mereka untuk berinvestasi di lahan parkir yang tidak terkena pajak. Pemilik tempat parkir bisa menjual kembali properti tersebut, atau menyewakannya.




Wong yang mengoperasikan sejumlah tempat parkir mengatakan, investasi dolar mengalir ke tempat parkir dan menyebbakan harganya naik.

Bahkan di 2012 lalu, ada pembeli yang berani membayar US$ 640 ribu atau sekitar Rp 7,6 miliar untuk sebuah tempat parkir.

Baca juga ne gan: Penampakan Hantu Muncul saat Rumah ini Dijual,ne fotonya

Namun karena Hong Kong menjadi negara dengan kepemilikan mobil terendah di dunia, dari 1.000 orang hanya ada 62 mobil, maka warga bisa menghindari tingginya harga lahan parkir ini.

Meski begitu, memiliki mobil adalah keharusan bagi warga Hong Kong. Kepemilikan mobil menjadi simbol status.


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:41:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU