agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Beginilah Cara Paling Mudah Menjadi Golongan Orang-orang Pertama Yang Masuk Surga

Diposkan oleh Susan Merah


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menegaskan bahwa dirinya adalah orang pertama yang masuk surga. Beliau bersabda:

أَنَا أَوَّلُ مَنْ يَقْرَعُ بَابَ الْجَنَّةِ


“Aku adalah manusia pertama yang akan mengetuk pintu surga” (HR. Muslim)
آتِى بَابَ الْجَنَّةِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَأَسْتَفْتِحُ فَيَقُولُ الْخَازِنُ مَنْ أَنْتَ فَأَقُولُ مُحَمَّدٌ. فَيَقُولُ بِكَ أُمِرْتُ لاَ أَفْتَحُ لأَحَدٍ قَبْلَكَ

“Aku mendatangi pintu surga pada hari kiamat, lalu aku meminta dibukakan, maka penjaganya berkata, “Siapakah Anda?” Aku menjawab, “Muhammad.” Ia berkata, “Untukmu aku diperintah agar tidak membubakannya kepada siapapun sebelummu.” (HR. Muslim)

Jika Rasulullah adalah orang pertama yang masuk surga, maka umat beliau adalah umat pertama yang masuk surga dibandingkan umat-umat lainnya.
نَحْنُ الآخِرُونَ الأَوَّلُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ نَحْنُ أَوَّلُ النَّاسِ دُخُولاً الْجَنَّةَ

“Kita adalah umat terakhir yang pertama pada hari kiamat; kita adalah manusia pertama yang akan memasuki surga.” (HR. Ahmad)

Sedangkan orang pertama dari kalangan umat Nabi Muhammad yang akan masuk surga adalah Abu Bakar Ash Shiddiq radhiyallahu ‘anhu.
أَمَا إِنَّكَ يَا أَبَا بَكْرٍ أَوَّلُ مَنْ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ مِنْ أُمَّتِى

“Engkau wahai Abu Bakar, adalah orang yang pertama masuk surga di antara umatku” (HR. Abu Dawud)

Sudah jelas bukan siapa manusia yang pertama yang masuk surga?? nah yang kita bahas sekarang adalah,, bagaimana kita bisa masuk surga diantara golongan yang pertama masuk surga,,ok,,langsung aja ya gan

Suka Berbuat Ma'ruf atau kebaikan Sewaktu Hidupnya di Dunia

Yang bisa membawa mukmin masuk surga paling pertama adalah suka berbuat kebaikan sewaktu hidup di dunia. Kebaikan yang dimaksud di sini adalah kebaikan dalam pandangan syari’ah. Ada banyak cara untuk melakukan kebaikan, bisa dilakukan dengan melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya atau menolong orang lain.
Rasulullah SAW bersabda yang artinya: "sesungguhnya ahli ma'ruf (suka berbuat baik) didunia, mereka akan menjadi ahli ma'ruf di akhirat . orang yang pertama kali masuk surga adalah mereka yang ahli ma'ruf."  (Al - jami 'u Ash-shaghir. hal : 80)

Selalu Bersyukur dan Memuji Allah


Yang dapat membuat seorang mukmin masuk surga paling pertama adalah selalu bersyukur dan selalu memuji Allah SWT. Orang yang melakukan amalan ini tentu tidak akan mengeluh dan merintih atas segala cobaan yang ia hadapi seperti yang dikutip dalam blog INFOYUNIK

Dengan melakukan amalan ini, akan membuat seorang mukmin senantiasa bahagia meskipun ini sedang berada dalam kesusahan. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Orang Yang pertama kali di panggil masuk surga adalah orang yang memuji yaitu orang yang memuji kepada Allah , baik dalam keadaan bahagia maupun susah." (Al - jami 'u Ash-shaghir. hal : 101)

Taat kepada Allah dimanapun Ia Berada


Amalan selanjutnya yang akan menuntun seorang mukmin masuk ke dalam surga adalah dengan taat kepada Allah dimanapun orang tersebut berada. Orang yang senantiasa taat kepada Allah akan takut apabila hendak berbuat maksiat.

Mereka selalu ingat bahwa Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu yang ia perbuat meskipun tidak ada orang di sekitarnya yang melihat perbuatan tersebut. Dengan melakukan amalan ini akan menuntun seorang mukmin senantiasa patuh pada Allah atas hal-hal yang ma’ruf dan meninggalkan perbuatan mungkar.

Rasulullah SAW Bersabda yang artinya: "Orang Yang Pertama mendahului masuk surga adalah adalah seoarng hamba yang taat kepada Allah dan taat pada tuannya." (Al - jami 'u Ash-shaghir. hal : 100)


Semoga artikel ini memotivasi kita untuk senantiasa melakukan kebaikan untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala.amin ya robbal alamain,,dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :


Tanda Panah | Khamardos Blog Nauzubillah,,Inilah Kisah Nyata Seorang Mahasiswi yang Meninggal Saat Sedang Berzina,Foto
Tanda Panah | Khamardos Blog Inilah Akibat MURTAD,, Asmirandah Kini Jatuh Miskin dan Hidupnya Mengenaskan..[FOTO]
Tanda Panah | Khamardos Blog Ada Penampakan Orang Lagi Shalat di Atas Crane,mengerikan sekali Ini Fotonya
Tanda Panah | Khamardos Blog Ternyata Di sinilah Jasad Gajah Mada di Makam kan, FOTO
Tanda Panah | Khamardos Blog Muslim Wajib Tahu: Inilah Golongan Orang-orang yang Akan bebas dari Pertanyaan Malaikat di Kubur
Tanda Panah | Khamardos Blog Nauzubillah..!! Rasulullah Melihat Orang ini Menyeret Ususnya di Neraka, Ini Orangnya




follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU