agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

MasyaAllah,Inilah Jawaban Cendekiawan Muslim Atas Penemuan Al Quran Birmingham Yang Usianya Lebih Tua Dari Rasulullah

Diposkan oleh Susan Merah


Baru-baru ini dihebohkan oleh berita yang tidak mengenakkan tentang Al-qur'an diturunkan sebelum Nabi Muhammad SAW,, jadi hal ini jadi perdebatann yang serius dalam dunia Islam,,otomatis,, Umat Muslim tidak begitu langsung percaya,,maka berkumpullah para cendekiawan,,untuk membahas maslah yang serius ini ,, seperti yang dilansirkan dalam situs HELLO-PET Beberapa waktu yang lalu akademisi Oxford menyatakan bahwa tanggal karbon dari teks Quran  Birmingham diperkirakan dibuat pada tahun 560M sampai 645M, hal itu berarti mengubah total pemahaman kita tentang bagaimana kitab suci umat Islam di susun.
Karena seperti yang dunia akui saat ini bahwa Quran diturunkan pada Nabi Muhammad antara tahun 610 sampai tahun kematiannya, jadi bagaimana mungkin ada Quran lain yang umur pembuatannya lebih tua dari umur nabi Muhammad? Nabi Muhammad diperkirakan hidup antara tahun 570M sampai 632M. Dan ada fakta lain bahwa Quran belum disatukan dalam 1 kitab sebelum 650M. Yang artinya belum ada Quran sebelum 650M, jadi darimana datangnya Quran di perpustakaan Universitas Birmingham tersebut?

Teks Quran yang ditemukan di Birmingham

Quran Birmingham [source: The Independent]

Hasil analisis radikarbon tersebut menyebabkan berkembangnya hipotesa bahwa mungkin saja teks Quran telah beredar sewaktu Nabi Muhammad masih hidup, bahkan mungkin sudah ada sebelum sang nabi lahir.

Dr Keith Small, seorang ahli teks Al-Quran di Universitas Oxford, mengatakan kepada The Times:

“Ini memberikan lebih banyak ruang untuk pandangan tambahan tentang turunnya Quran, misalnya bahwa Muhammad dan pengikut awal menggunakan teks yang sudah ada dan berbentuk agar sesuai agenda politik dan teologis mereka sendiri, bukan Muhammad menerima wahyu dari langit.”
Tentu saja hal ini seperti mengubah sejarah dan agama Islam khususnya, jika benar.Tetapi juga sangat ditantang oleh ulama lain, yang menunjukkan bahwa ilmu penanggalan karbon bertentangan dengan bukti lain. Cendekia lain menunjukkan bahwa ilmu analisis karbon tersebut bertolak belakang dengan bukti lain.

Mereka berpendapat bahwa studi tentang ortografi halaman –ejaan, tata bahasa dan konvensi lain dari bahasa –menunjukkan bahwa hal itu cocok dengan waktu pada paruh kedua abad ketujuh(=setelah tahun 650M) dan karena itu cocok dengan penjelasan yang lebih tradisional tentang pengembangan Quran.Pada fitur bercerita yang menunjukkan bahwa itu adalah Quran versi sesudah zaman Nabi Muhammad adalah penggunaan penanda ayat dan tanda yang menunjukkan bagaimana konsonan harus diucapkan. Perangkat tersebut, ia berpendapat, yang tidak digunakan selama hidup Nabi.
.
Dr Mustafa Shah, dosen senior dalam studi Islam di Sekolah Oriental dan Afrika Studi, mengatakan kepada The Independent: “Ketika Anda melihat ini, jelas mereka hanya cocok dengan konvensi gaya dari bentuk bahasa Arab dari tahap akhir abad ketujuh.”
.
Lalu ulama itu juga menunjuk point bahwa penanggalan karbon tersebut dilakukan pada kulit yang memuat Quran,,kira-kira seperti itulah jawaban para cendekiawan ,,smeoga para ulama jaman sekarang diberkahi di akhirat nanti amin,, jangan lupa baca juga ne gan artikel keren dibawah ini:

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 9:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU