agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Menguak MISTERI Mata Uang Rupiah,,Membuat Kamu Merinding

Diposkan oleh Susan Merah


Rupiah merupakan mata uang resmi Indonesia. Nama rupiah biasanya dikaitkan oleh banyak pihak sebagai pelafalan dari rupee mata uang India, namun sebenarnya menurut Adi Pratomo, salah satu peneliti sejarah uang Indonesia, rupiah diambil dari kata rupia dalam bahasa Mongolia.

Rupia sendiri berarti perak. Memang sama dengan arti rupee, namun rupiah sendiri merupakan pelafalan asli Indonesia karena adanya penambahan huruf h di akhir kata rupia, sangat khas sebagai pelafalan orang-orang Jawa.Namun tahukah kamu beberapa uang pecahan menyimpan keanehan yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Seperti yang dikutip dalam Blog WOWMENARIKNYA Hanya ada dua mata uang pecahan yang disinyalir memiliki keanehan, yakni uang Rp 1.000 yang bergambar pahlawan asal Maluku, Patimura dan pecahan uang Rp 10.000 bergambar Sultan Machmud Badarudin.Tidak diketahui apakah keanehan-keanehan pada dua mata uang ini disengaja atau tidak, simak dulu ulasannya berikut ini

Ada lambang mirip iluminati pada uang Rp 10.000



Kelompok iluminati digambarkan sebagai kelompok penyembah setan yang disimbolkan dengan bentuk segitiga atau piramida dengan sebuah mata satu berada di puncaknya.Mungkin di antara kalian tidak ada yang tahu uang pecahan Rp 10.000 bergambar Sultan Machmud Badarudin dikabarkan memiliki lambang kelompok penyembah setan tersebut.Untuk melihatnya, Anda hanya perlu mempertemukan kedua sisi uang Rp 10.000 seperti tampak pada gambar di atas. Jika bersatu akan terlihat jelas simbol kelompok iluminatis. Entah ini kebetulan atau memang ada skenario.


Ada gambar smile pada uang Rp 1.000



Keanehan pada mata uang Rp 1.000 yaitu terletak pada kancing baju pahlawan asal Maluku tersebut, Jika diperbesar dengan menggunakan kaca pembesar, akan tampak jelas sebuah emoticon smile. Tidak diketahui apa maksud dari emoticon tersebut, tapi yang jelas emoticon itu dibuat bukan karena ketidak sengajaan.

Semoga artikel ini bermanfaat,, dan kamu boleh mengceknya sendiri jika mempunyai uang 1000 rupiah dan 10 ribu rupiah,,dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:05:00 AM

{ 1 komentar... or add one}


Download film box office said...

Aku baru tau nih kak :o

Post a Comment

ARTIKEL TERBARU