agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Masih Ingat Tokoh ini? Miris Sekali gan Nasibnya Sekarang

Diposkan oleh Susan Merah



Itulah namanya Nixau sebelumnya bernama Gikau,,nama lahir Gcao Coma lahir pada 16 Desember 1944 – 1 Juli 2003 adalah seorang petani suku bushman dari Namibia yang terkenal lewat perannya dalam film The Gods Must Be Crazy dari tahun 1980 dan sekuel-sekuelnya, di mana ia memerankan seorang bushman Kalahari bernama Xixo. Pada 1992, Nixau muncul dalam sebuah film dokumenter dan mengatakan bahwa ia menyesal muncul dalam film tersebut.namun ia membintangi beberapa sekuel, seperti :

  • The Gods Must Be Crazy 2
  • Crazy Safari
  • Crazy Hong Kong dan 
  • The Gods Must Be Funny in China

Dalam obituari yang ditulis dalam harian The Namibian, ditulis bahwa "konon kabarnya N!xau membiarkan upah yang didapatnya dari bermain film ditiup angin karena ia tidak mengerti harga uang.

Baca juga :

God Must be Crazy ini merupakan film diproduksi pada tahun 1980 ini begitu. Film ini bercerita tentang kisah pria Afrika bernama Xi yang suka berlaku konyol saat bertemu dengan alat-alat modern. Akting Xi yang luarbiasa itu bisa menjadikan film ini terkenal hingga mancanegara seperti yang dikutip dalam blog PALINGSERU. Saking suksesnya bahkan sampai dibuat sekuelnya sampai versi luar negerinya yakni The God Must be Funny in China pada tahun 1994.

Namun dibalik kesuksesan film God Must be Crazy ini ternyata tidak membuat pemeran utamanya kaya raya. Jika dipikirkan secara logika , satu film yang bisa terkenal hingga mancanegara pasti punya keuntungan yang begitu besar. Dan ternyata dibalik keuntungan itu tidak membuat pria asal Namibia bahagia.Bahkan pemeran utama N!xau ini memiliki kisah hidup yang sangat tragis sekali. Dalam laporan yang ada jika Xi hanya digaji sebesar Rp 4 juta saja dan seluruh uang yang dihasilkan tercurah pada kebutuhan keluarganya seperti membuat rumah, membeli tanah, mobil hingga sawah.

Fakta kehidupan N!xau ini tergolong dalam keluarga yang begitu sederhana. Dia memiliki anggota keluarga yang cukup banyak yakni 3 istri dan 12 anak. Dia harus bekerja keras keliling negara seperti Amerika Serikat, Prancis, China dan Jepang untuk syuting.
Setelah filmnya yang terakhir berjudul Sekai Ururun Taizaiki (1996), pria kelahiran 1943 ini memutuskan untuk keluar dari dunia hiburan karena dia menginginkan jika masa tuanya dihabiskan di rumahnya dengan bekerja di ladang dan mengumpulkan kayu untuk bertahan hidup.


Dan Xi yang aktingnya disukai banyak penonton di seluruh penjuru dunia ini mebawa kabar duka yang tidak di sangka – sangka. Pada Juli 2003, N!xau dinyatakan meninggal di ladangnya itu bahkan mayatnya pun baru diketemukan setelah beberapa hari Nixau tidak pulang kerumah.Sampai saat ini tidak diketahui dengan pasti apa penyebab kematiannya. N!xau tutup usia pada umur 59 tahun dan diakhir hidupnya itupun dirinya berkerja keras di sawah untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.,,Ya begitulah nasib seorang bintang film jika tidak mengerti soal uang,, jika tidak digunakan selayaknya gak jelas mau diapain tu duit,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 12:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU