agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Hati-Hati Gan! Ternyata Virus Android Ini Bisa Bikin Android Kamu Jadi Sampah

Diposkan oleh Unknown


OMG,,ternyata ada virus Berbahaya yang ada di smarphone anda gan,,dan virus ini sangat berbahayal.Android adalah sistem operasi seluler paling banyak digunakan dan terpopuler saat ini, sehingga pantas saja jika OS besutan Google ini seringkali menjadi sasaran empuk para hacker untuk menanamkan software-software jahat di smartphone Android.Baru-baru ini perusahaan keamanan asal Amerika Serikat, Lookout melaporkan bahwa mereka telah menemukan sebuah jenis virus baru yang bisa dibilang merupakan virus Android terganas saat ini, virus tersebut bernama Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug.

Waspada! Virus Android Ini Bisa Bikin Android Kamu Jadi Sampah!


Bayangkan saja, apabila smartphone Android Anda terkena virus atau malware ini bisa jadi Android Anda tidak dapat digunakan kembali dan jalan satu-satunya adalah mengganti smartphone Android Anda dengan smartphone baru.

Baca juga :


Lookout mengatakan bahwa virus ini menyamar sebagai aplikasi-aplikasi populer seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Seperti yang dikutip dalam makintau Aplikasi-aplikasi berbahaya ini sekilas akan tampak seperti aslinya, namun setelah kita menginstall aplikasi tersebut dan menjalankannya virus akan bekerja.Virus tersebut akan langsung menginfeksi smartphone yang terjangkit virus dan bahkan virus ini dapat membobol sistem keamanan Android dan secara otomatis akan melakukan rooting pada Android dan kemudian langsung menanamkan virus-virus tersebut sebagai aplikasi sistem.

Smartphone yang terjangkit biasanya akan menampilkan iklan-iklan pop-up sangat sering yang tentu saja ini akan sangat mengganggu Anda. Selain itu, virus ini dikhawatirkan dapat mencuri data-data penting pengguna yang tersimpan di dalam smartphone.Jangan meremehkan virus yang satu ini karena Lookout juga memberikan kabar yang sangat buruk bahwa jika ada smartphone yang sudah terinfeksi virus ini, maka jangan coba-coba untuk menghapus virus tersebut karena hal itu sangatlah mustahil untuk dilakukan sejauh ini.

Jika sudah begitu, maka jalan satu-satunya adalah mengganti smartphone Anda dengan yang baru karena smartphone tersebut sudah tidak aman lagi untuk digunakan, selain itu munculnya iklan yang sangat sering muncul tiba-tiba juga akan sangat mengganggu Anda.

Cara Mencegah dan Mengatasi Malware Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug


Biasanya seseorang akan berikir untuk melakukan factory reset untuk menghapus virus ini, namun menurut Lookout hal itu akan sia-sia karena virus tersebut tidak akan mempan dengan factory reset.

Jika smartphone Anda terinfeksi virus ini, maka cobalah untuk menemui orang yang profesional untuk membantu menghapus virus ini. Selain itu, beberapa pengguna menyarankan agar melakukan flashing ROM untuk membunuh virus Android ini.Lookout sendiri sudah menemukan beberapa smartphone yang terinfeksi virus ini, kebanyakan mereka pengguna dari negara Amerika Serikat, Jerman Iran, Rusia, India, Jamaika, Sudan, Brazil, Meksiko, dan tentu saja negara kita Indonesia. Kebanyakan mereka yang terinfeksi adalah pengguna yang sering mengunduh aplikasi di toko aplikasi pihak ketiga (selain di Play Store).

Baca juga :

Sehingga, untuk mencegah smartphone terinfeksi virus Shedun, Shuanet, dan ShiftyBug maka unduhlah aplikasi hanya dari Play Store. Selain itu, jangan pernah menginstal aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya.

Caranya, dengan cara klik Setting > Pengamanan > Uncheck (jangan centang) Sumber tidak dikenal (Izinkan pemasangan aplikasi selain dari sumber Play Store). Semoga saja artikel sederhana ini bermanfaat buat kita semua,, dan selalu menajga tetap awet kepada HP tersayanag kita,, dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

Dan artikel sederhana ini dapat kamu temui di :
virus android kaskus,virus android monkey test,virus android system,virus android lucky,virus android 2015,virus android tidak bisa dihapus
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:07:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU