agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

MasyaAllah,,Muslim Wajib Lihat,,Masjid ini Pernah di Sholati 70 Para Nabi

Diposkan oleh Unknown


Masya Allah,,,Luar biasa ya gan,,dan sudah pasti sangat beruntungnya jika bisa sholat di masjid tersebut,,bagaimana tidak ,,masjid tersebut pernah di sholati sama Para Nabi,, ga tanggung-tanggung,, seperti yang dilansirkan dalam forum VIVA Barangkali ada pembaca yang belum mengetahui, bahwasanya di kawasan Mina ada sebuah masjid yang mana masjid ini pernah dipakai untuk sholat 70 Nabi. Masjid ini dinamakan Masjid Khaif juga terkenal dengan nama Masjid al-Muaisyumah, dimana nama tersebut diambil dari sebuah nama pohon "Al Muaisyumah" yang terletak di lokasi tersebut.

Masjid Khaif berdiri megah di kaki bukit sebelah selatan Mina kota Makkah, tidak jauh dari tempat Jumrah Ula. Masjid Al khaif bisa bermakna dan memiliki arti "tempat tinggi di bumi" karena terletak di kaki gunung Shabih. Mesjid ini dibangun pada masa Nabi Muhammad SAW dan terus dilakukan perkembangan seiring perkembangan islam.(Lihat Juga: Penampakan Video Kuda Terbang Di Mekkah)

Bentuk bangunan mesjid khaif ini tetap bertahan sampai masa pemerintahan dinasti Ottoman, dan mulai mengalami perubahan besar besaran pada zaman kerajaan Arab Saudi karena masjid ini diperluas hingga mencapai 13.000 m2. Mesjid ini sekarang menjadi mesjid ketiga terbesar di Kota Mekkah Al Mukarramah setelah Masjidil Haram dan Masjid Namirah.



Diantara beberapa dalil bahwasanya 70 Nabi pernah sholat di Masjid Khoif


Hadits Riwayat Imam Al Baihaqi dari Mujahid:

أنبأ أَبُو عَبْدِ اللَّهِ الْحَافِظُ، وَأَبُو سَعِيدِ بْنُ أَبِي عَمْرٍو قَالا: ثنا أَبُو الْعَبَّاسِ هُوَ الأَصَمُّ، ثنا يَحْيَى بْنُ أَبِي طَالِبٍ، ثنا عَبْدُ الْوَهَّابِ، أنبأ سَعِيدُ بْنُ أَبِي عَرُوبَةَ أَنَّهُ سَمِعَ مُجَاهِدًا، يَقُولُ: " صَلَّى فِي هَذَا الْمَسْجِدِ مَسْجِدِ الْخَيْفِ، يَعْنِي مَسْجِدَ مِنًى، سَبْعُونَ نَبِيًّا لِبَاسُهُمُ الصُّوفُ، وَنِعَالُهُمُ الْخُوصُ


"Telah shalat di masjid ini - masjid Khaif – yaitu masjid Mina, tujuhpuluh orang Nabi. Pakaian-pakaian mereka dari bulu domba, dan sandal-sandal mereka dari daun kurma"




Hadits Riwayat Imam Thabrani


حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ أَحْمَدَ بْنِ أَبِي خَيْثَمَةَ، قَالَ: نَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ هَاشِمٍ الطُّوسِيُّ، قَالَ: نَا مُحَمَّدُ بْنُ فُضَيْلٍ، عَنْ عَطَاءِ بْنِ السَّائِبِ، عَنْ سَعِيدِ بْنِ جُبَيْرٍ، عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: " صَلَّى فِي مَسْجِدِ الْخَيْفِ سَبْعُونَ نَبِيًّا


Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ahmad bin Abi Khaitsamah, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami ‘Abdullah bin Haasyim Ath-Thuusiy, ia berkata : Telah mengkhabarkan kepada kami Muhammad bin Fudlail, dari ‘Athaa’ bin As-Saaib, dari Sa’iid bin Jubair, dari Ibnu ‘Abbaas, ia berkata : Telah bersabda Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam : "Telah shalat di masjid Khaif tujuh puluh orang nabi" (Diriwayatkan oleh Ath-Thabraani dalam Al-Ausath)








Selain Masjid Khoif, di Mina juga terdapat sebuah Masjid yang menyimpan banyak misteri, Masjid ini sering disebut dengan nama Masjid Baiah

BACA JUGA NE GAN ARTIKEL AGAMA YANG KEREN DAN BERMANFAAT DIBAWAH INI :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 10:25:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU