agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah 10 Hal Tentang Nabi Muhammad SAW Yang Tidak Kamu Ketahui PART II

Diposkan oleh Susan Merah


Menyambung artikel sebelumnya adalah "Inilah 10 Hal Tentang Nabi Muhammad SAW Yang Tidak Kamu Ketahui " berikut urutan dari 6 dan 10 nya gan...


Nabi Muhammad Menggunakan Air Liurnya Untuk Menyembuhkan Penyakit
Seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. Nabi pernah berkata begini: “Bismillah, tanah dari bumi kita tambah dengan air liur dari orang-orang yaqin di antara kita akan menyembuhkan penyakit atas izin Allah.” Beliau mengatakan itu saat mencoba menyembuhkan penyakit menggunakan air liurnya.

Para sahabat Nabi Muhammad biasanya melakukan Tabarruk. Atau mengambil keberkahan dari sisa tubuh seorang Nabi. Biasanya bisa berupa air liur, keringat, atau bahkan kuku dan rambut. Sisa bagian tubuh ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit apa saja yang dialami oleh umat. Itulah beberapa hal yang jarang kita tahu dari Nabi Muhammad. Semoga setelah mengetahui hal di atas, kita akan semakin mencintai beliau sebagai nabi terakhir yang akan mampu membawa semua umat ke surga!


Nabi Muhammad Selalu Tidur Dengan Miring ke Kanan
Nabi Muhammad memiliki kebiasaan tidur yang agak miring sebelah kanan. Bahkan beliau selalu mengajarkan hal ini kepada para umatnya.

Seperti yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim: “Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” 

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya posisi tidur bagi Rasulullah.

Dari penelitian modern, didapatkan beberapa fakta kebaikan tidur miring. Ternyata dengan tidur miring agar gaya gravitasi tetap terjaga. Dengan begitu organ tubuh akan tetap berjalan dengan baik selama kita tidur. Begitu hebat ajaran yang diberikan Rasulullah!


Nabi Muhammad Nabi Paling Tampan yang Pernah Ada
Dalam sebuah Hadis yang diriwayatkan oleh Muslim: “Rasulullah berkata: Di sana saya bertemu dengan Yusuf AS yang ternyata diberi separuh ketampanan.” 

Seperti yang dilansirkan dalam situsnya BOOMBASTIS Beberapa ulama di dunia menafsirkan Hadis ini dan membuat beberapa kesimpulan. Mereka banyak yang sepakat jika Nabi Muhammad adalah yang tertampan dari segala nabi.Mungkin dalam Surat Yusuf ayat: 31 disebutkan jika Nabi Yusuf paling tampan. Namun berdasarkan perkataan Rasulullah, mengindikasikan jika beliaulah nabi yang paling tampan dari semua nabi yang pernah diutus untuk memandu umat manusia.


Nabi Muhammad Memiliki Kebiasaan Bersiwak Setiap Malam

Siwak adalah metode pembersihan yang ada di zaman kuno, termasuk di zaman Nabi Muhammad. Berbeda dengan sikat gigi di zaman modern, siwak terbuat dari kayu arak yang bernama latin Salvadora persica. Nabi Muhammad selalu membersihkan giginya setiap malam menggunakan kayu ini.

Secara tidak langsung beliau telah mengajarkan kepada kita tentang arti kebersihan. Jadi, jika anda termasuk Muslim, bersihkan gigi setiap malam. Tak harus pakai kayu arak atau siwak. Gunakan sikat dan pasta gigi sampai gigi menjadi bersih.Nah,,jadi gitu gan,,semoga Kita sebagai Umat Muslim,, mendapatkan syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW,, amin dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini ya gan :


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU