agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Di Prediksi Indonesia Akan Bubar di Tahun 2030 Seperti Yugoslavia, Ini faktanya

Diposkan oleh Susan Merah


Jujur aja,, artikel ini aslinya dari forum KASKUS,,dan jika kamu membaca judulnya saja,berarti kamu bukan tipe Orang indonesia yang bijak,,sebaiknya,, dibaca dulu threat ini,biar kamu bisa berkomentar dahulu,,ada istilah budayakan membaca sebelum berkomentar,,kadang-kadang banyak orang di blog ini cuman membaca judulnya saja,,jadi mereka berkomentar tidak sesuai dengan apa yang saya posting artikelnya,,ya udah langsung aja ya gan,,jadi begini gan, izinkan saya 'meramal' masa depan bangsa bernama Indonesia. Ramalan ini merupakan bentuk keprihatinan saya selaku generasi muda yang tak mampu berbuat banyak untuk bangsa dan negara.

saya hanyalah seorang pemimpi yang senantiasa memimpikan Indonesia yang maju dan rakyatnya sejahtera. saya hanyalah penonton yang selalu menyaksikan kisah duka yang sering bermunculan dari berbagai daerah terpencil Indonesia.

Begitu banyak hal yang membuat hati tersayat. Bocah Papua yang berjalan beberapa kilo ke sekolah, tetapi ibu gurunya tak hadir karena harus berjualan di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Sangat bertolak belakang dengan keadaan di kota-kota besar. Ya, anak-anak di kota besar bermewah-mewahan memamerkan harta kekayaan. Mirisnya, kekayaan mereka terkadang mampu menyingkirkan guru yang dianggap kurang kooperatif dalam mendidik si anak kaya.

Haruskah Indonesia bernasib seperti Yugoslavia? Negara yang dibentuk tanggal 1 Desember 1918 itu harus merelakan beberapa negara bagiannya memerdekakan diri. Dan jelang usia ke-85-nya, Yugoslavia berganti nama menjadi Uni Serbia dan Montenegro karena sebagian besar wilayahnya telah memerdekakan diri.Jika menengok sejarah, Yugoslavia dan Indonesia memiliki hubungan yang cukup erat lewat Gerakan Non-Blok. Akankah NKRI bernasib seperti Yugoslavia? Masih ada 15 tahun bagi Indonesia untuk memajukan seluruh tanah tumpah darahnya.

Semoga dengan adanya bahasan ini bisa memperkuat semangat kita untuk menjaga keutuhan Indonesia. Syukur-syukur ada pejabat yang terbuka hatinya kalo baca tret saya

Otonomi bukanlah solusi

Pada tahun 1928, Kroasia mencoba melepaskan diri setelah seorang anggota parlemen dari Kroasia dibunuh. Pemerintah mencoba menawarkan otonomi di mana pada tahun 1939 Kroasia banyak mendapatkan keistimewaan.

Apakah keistimewaan dan otonomi membuat Kroasia bertahan? Tidak! 52 tahun setelah diberlakukan otonomi khusus itu, tepatnya 25 Juni 1991, Kroasia memilih putus dari Yugoslavia.

Berapa banyak daerah dengan otonomi dan status istimewa di Indonesia? Jika Indonesia adalah Jawa, maka bukan tidak mungkin 52 tahun yang akan datang banyak yang minta merdeka atau bahkan langsung mendeklarasikan kemerdekaannya.

Bahkan si miskinpun berontak

Ketika Republik Makedonia, negara bagian termiskin, memerdekakan diri pada tanggal 8 September 1991, Tentara Federal diam saja.

Di Indonesia, Timor Leste boleh dibilang si miskin yang memerdekakan diri. Tapi, apakah cuma Timor Leste? Bagaimana dengan provinsi yang 'dimiskinkan' negara? Kekayaan alam yang mereka miliki dikuras habis sementara penduduk lokal masih mengais rezeki dengan cara menyedihkan.

Perbedaan dan penindasan

Penduduk Muslim Bosnia dan Kroasia di Bosnia-Herzegovina memilih untuk merdeka dan mendeklarasikan negara Bosnia-Herzegovina pada 1 Maret 1992.

Penduduk muslim Bosnia-Herzegovina tidak tahan karena berada di tengah konflik antara Serbia dan Kroasia. Mereka merasa keberadaan mereka tidaklah menguntungkan. Itulah sebabnya mereka memutuskan untuk memerdekakan diri.

Akankah perbedaan pandangan di Aceh memaksa mereka memisahkan diri? Hanya rakyat Aceh yang tahu jawabannya.

Perbedaan etnis dan suku bangsa

Tito meninggal, perbedaan antaretnis mulai nampak, terutama ketika pada akhir tahun 1980an terjadi krisis ekonomi. Diskriminasi terhadap penduduk Serbia dan non Albania lainnya di Kosovo menyebabkan ribuan orang mengungsi dari provinsi tersebut.

Di Indonesia juga sering terjadi diskriminasi baik itu berupa sindiran etnis Jawa dan non Jawa. Jika hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin perubahan dari Indonesia menjadi Jawanesia bakal terealisasi.

Belum lagi perang antar etnis di beberapa daerah di luar pulau Jawa. Sungguh mengerikan nasib Indonesia.

Apa yang bisa mempertahankan Indonesia?
Tentu saja gerak cepat pemerintah pusat untuk memajukan seluruh daerah tertinggal di Indonesia. Tujuannya agar tidak ada lagi anak emas dan anak tiri. Anak bawang dan anak cabai.

Selain itu, peran serta seluruh penduduk sangatlah besar. Sayangnya peran ini belum bisa muncul karena belum ada rasa nyaman di negara bernama Indonesia. Jika semua penduduk telah merasakan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan, kenyamanan mungkin akan hadir dalam diri. Hal inilah yang membuat Indonesia kuat.,,nah semoga artikel sederhana ini kamu bisa mengerti apa yang bisa kamu ambil dari intisari artikel ini,,dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

  1. Inilah Pasar Tomohon DI Minahasa Hebohkan Dunia,Kamu Pasti Muntah Ngeliatnya
  2. Inilah Pedang Nabi Muhammad SAW yang Terkenal Al Battar
  3. Inilah Penampakan Ariana Grande KW Saat Konser Ariana Grande Di Jakarta
  4. Inilah Penampakan Bahaya Radiasi Nuklir di Jepang,Ikan Teri Berubah Menjadi Monster 
  5. Inilah Penampakan Foto Laudya Cynthia Bella Menggunakan Baju "Transparan" di FFB 2015,Sangat Disayangkan
  6. Inilah Penampakan Kuntilanak Asli, Bukan Fotosop
  7. Inilah Penampakan Wajah "SAITON" Yang Sebenarnya,,FOTO
  8. Inilah Pengorbanan laki-Laki Yang Tidak DI Sadari sama Kaum Hawa
  9. Inilah Penyakit akibat memangku laptop
  10. Inilah Perbedaan Umat Islam di Indonesia Dan di Timur Tengah

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 7:04:00 AM

{ 1 komentar... or add one}


Syamsu Rijal said...

saya sangat setuju dengan artikel diatas, saya ingin semua pulau 2 besar di indonesia memerdekakan diri, niscaya rakyat jawa akan melarat. indonesia tdk akan bisa maju jika pemimpinnya orang asli indonesia, karena orang indo itu munafik. apa itu munafik? cri artinya di google. seandainya pemimpin kita sperti presiden korsel, maka indonesia menjadi negara termakmur di dunia krn tanah kita tanah surga, bhkan kalau kita mnanam kayu, kayu itu bs tmbuh. coba bandingkan dngan korsel yg hmpir tdk memiliki smber daya alam, tp mreka mmpu tmbuh mnjadi negara maju terpopuler di dunia. padahal kita dan korsel brsamaan merdeka krn mreka jg dijajah jepang n pada thun 90-an mreka bhkan lbih miskin dr indonesia. tp krn presiden mreka n rkyat yg jujur n krja keras, mreka mulai mmbngun negara mreka dngan mminta bntuan orang2 pntar dr jepang untuk mmbantu n mngajar rkyat mereka, pdahal klo dipikir jepanglah yg tlah mnjajah mreka. krn mreka memaafkan n mlupakan knangan phit masa lalu n mreka tdk malu untuk blajar kpda negara yg lbih dulu maju. dan lihat yg trjadi skarang, produk2 mreka mguasai dunia, cntohnya: samsung, LG, hyundai dll. mreka ingin mmbuktikan diri pada jepang yg dulu mnjajahnya, bukan dr brperang mlainkan mnyaingi produk mreka. bhkan dalam olahraga pun korsel dan jepang selalu mnjadi 2 negara unggulan di asia, mreka saling mmbuktikan diri dan brsungguh2 dalam brtanding. dalam dunia hiburan pun keduanya saling brsaing, jepang dengan manga atau animenya sdangkan korea dngan drama n film nya. bgitu pula musik, ada j-pop n ada pula k-pop. itulah namanya semangat kmerdekaan yg ditunjukkan korsel shingga mmpu mnjadi sperti saat ini. saya bkan mmbangga2kan negara lain, tp saya mmbrikan pncerahan kpda indonesia n mngikuti jejak korsel. jngan malu mminta bntuan dr negara lain yg sdah maju untuk mngajar kita, agar kita juga tahu caranya mmbangun negara kita mnjadi mkmur. dlu malaysia pun prnah blajar di indonesia dan mrekapun akhirnya jauh lbih brkembang n lebig trkenal dr indonesia. sadarlah indonesia tercintaku... peace!!!

Post a Comment

ARTIKEL TERBARU