agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah 10 Hal Tentang Nabi Muhammad SAW Yang Tidak Kamu Ketahui

Diposkan oleh Susan Merah


Seperti biasa,, setiap kita membahas tentang Baginda Nabi muhammad SAW,, sudah seharusnya diawali dengan Shalawat Nabi Muhammad SAW,, biar besok di akhirat kita mendapatkan Syafaat dari beliau,, yaitu Nabi muhammad SAW..

Ok kita langsung saja ke pembahasannya, yaitu inilah 10 Hal tentang Nabi Muhammad yang jarang Kita ketahui,,cekidot


Keringat Nabi Muhammad Wangi
Seperti yang dilansirkan dalam situsnya BOOMBASTIS Bau atau tidaknya bau seseorang tergantung dengan sistem metabolismenya. Ada yang tak berbau ada juga yang baunya tidak sedap. Hal seperti ini ternyata tidak dialami oleh Rasulullah. Beliau justru mempunyai bau keringat yang sangat wangi. Bahkan lebih wangi dari minyak wangi mana pun di dunia ini.

Hal ini diungkapkan para sahabat-sahabat nabi yang selalu di dekatnya.

Seperti yang diriwayatkan oleh Anas RA: “… aku tidak pernah mencium bau atau minyak wangi yang lebih harum dari harumnya bau Rasulullah.” 

Hal ini membuktikan betapa beliau sangat mulia. Bahkan bau keringatnya saja bisa mengalahkan minyak wangi.

Suara Nabi Muhammad Sangat Lantang
Satu hal yang harus dimiliki oleh seorang pendakwah selain ilmu yang kuat: suara yang lantang! Dengan suara yang sangat lantang, maka semua umat akan mampu mendengarkan suaranya. Bahkan bila perlu tanpa bantuan alat mengeras suara.Nabi Muhammad memiliki suara yang sangat kuat. Bahkan mampu menjangkau sekitar 124.000 jemaah haji saat ia memberikan ceramah terakhirnya. Beliau melakukannya tanpa bantuan alat apa pun. Hanya berbicara langsung dan semua umat mampu mendengar dan memahaminya.

Nabi Muhammad Menyukai Madu
Tak mengherankan mengapa Nabi Muhammad sangat menyukai madu. Bahkan dari Hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi beliau berkata: “Allah membuatkan dua buah obat untuk kita: Madu dan Al-Quran.” Itulah mengapa di zaman nabi madu juga kerap digunakan untuk menyembuhkan banyak sekali penyakit.
Dalam Al-Quran surat Muhammad ayat: 15 disebutkan jika madu akan ada di surga. Artinya, madu adalah minuman dari surga yang mampu menyembuhkan banyak sekali penyakit. Dalam dunia medis modern pun mengakui kehebatan cairan manis yang dihasilkan lebah ini.


Nabi Muhammad Menyukai Warna Hijau
Mungkin anda akan bertanya-tanya kenapa warna yang sangat disukai oleh Nabi berwarna hijau? Kenapa tidak merah atau biru? Jawabannya adalah karena hijau adalah simbol kemakmuran dan juga hidup yang baik. Nabi mengetahui itu dari tiga buah ayat yang menyebutkan warna hijau di dalamnya. Ayat itu adalah Al-Ihsan ayat: 21, Al-Kahfi ayat:31 dan yang terakhir Ar-Rahman ayat:76.
Saking sukanya dengan warna hijau, Nabi kerap menganjurkan keluarga dan kerabatnya menggunakan baju berwarna hijau. Dalam dunia modern, ilmuwan menyebutkan jika warna hijau ternyata memiliki efek yang sangat baik bagi manusia. So, tak salah lagi kenapa warna hijau sangat disukai oleh beliau.

Nabi Muhammad Sangat Menyukai Minuman Manis dan Sejuk
Dalam sebuah Hadis yang diriwayatkan oleh Tirmidzi, Rasulullah pernah berkata: “Demi Allah yang jiwaku ada dalam genggaman-Nya. Di antara nikmat Allah yang akan aku minta saat hari kiamat adalah berteduh di tempat sejuk, kurma yang baik serta air yang sejuk.” Selain itu diriwayatkan oleh Aisyah: “ DI antara banyak jenis minuman, Rasulullah SAW menyukai minuman yang manis dan sejuk.”


Minuman yang manis terbukti mampu membuat badan jadi lebih kuat. Efeknya yang instan sangat cocok diminum saat buka puasa.,,

Lo kok cuman 5 aja ya?? katanya ada 10 Hal Tentang Nabi Muhammad SAW Yang Tidak Kamu Ketahui??

Tenang,,, kita lanjutkan artikelnya ini dengan cara KLIK DISINI ..


Baca juga artikel dibawah ini ya gan,,

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 5:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU