agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Nauzubillah,Inilah Dosa Kecil Yang Membuat Muslim Terjerumus ke Kerak Neraka

Diposkan oleh Susan Merah


Sebelum saya memulai artikel ini ada baiknya kita membaca ayat dibawah ini :

وَالَّذِينَ إِذَا فَعَلُوا فَاحِشَةً أَوْ ظَلَمُوا أَنْفُسَهُمْ ذَكَرُوا اللَّهَ فَاسْتَغْفَرُوا لِذُنُوبِهِمْ وَمَنْ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ إِلَّا اللَّهُ وَلَمْ يُصِرُّوا عَلَى مَا فَعَلُوا وَهُمْ يَعْلَمُونَ


“Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka. Dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.” (QS. Ali ‘Imraan [3]: 135).

Baca juga artikel dibawah ini :

Sebagaimana yang kita ketahui, para ulama menjelaskan adanya pembagian dosa menjadi dosa besar (al-kabaa-ir) dan dosa kecil (ash-shaghaa-ir). Jika dosa tersebut diberi ancaman akhirat dan dikenai hukuman had di dunia, itulah yang disebut dosa besar. Sedangkan jika tidak diberi siksa dan ancaman, maka termasuk dalam dosa kecil.


Perbanyak kebaikan

Seperti yang dilansirkan dalam blog KUMPULAN MISTERI Banyak orang menghitung semua perbuatannya dengan pahala atau dosa. Yang merasa banyak berbuat baik meyakini surga pasti miliknya, dan jika berbuat buruk dengan sombong merasa akan masuk neraka dahulu lalu pasti diangkat ke surga selama ia muslim. Alangkah baik jika sikap picik semacam ini dihindari dan fokuslah perbanyak kebaikan semasa hidup.


Kurangnya pemahaman

Tidak ada agama yang mengajarkan kesesatan. Yang ada manusianya mengubah atau memelintir hadits, ayat dan ajaran tertentu untuk kepentingan sendiri dan menyebarkannya. Sayangnya, banyak orang terdoktrin dengan ajaran yang diragukan kebenaran dan sumbernya. Kebijaksanaan yang tinggi dan sifat kritis diperlukan sebagai filter agar tidak terjerumus ke dalam pemahaman dan sikap yang salah.

baca juga:

Kurangnya rasionalitas

Banyak umat muslim menelan begitu saja ajaran dan perkataan dari pemuka agama tanpa berpikir dua kali, padahal jika isi ajaran tersebut meragukan, gunakan rasionalitas. Mungkinkah kepastian surga itu ada jika kita banyak berbuat dosa? Pantaskah surga dijamin untuk kita sementara banyak keburukan yang kita perbuat selama di dunia? Jangan-jangan malah akan kekal di neraka. Memeluk agama tertentu tidak menjamin bahwa diri kita lebih baik daripada manusia lainnya.

baca juga:

Semoga dengan artikel sederhana ini,kita lebih banyak belajar tentang Agama Islam,,dan jangan di perbodohkan sama orang yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,, dan satu hal yang penting,,baca juga artikel agama dibawah ini :

dan artikel ini bisa kamu temui di :
dosa kecil dan besar,dosa kecil menjadi besar,dosa kecil yang sering dilakukan,dosa kecil yang diremehkan,dosa kecil adalah,dosa kecil yang tidak kita sadari,dosa kecil dalam islam,dosa kecil yang disepelekan,dosa kecil yang dianggap biasa
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 7:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU