agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

WASPADA gan,makanan ini bisa Membuat Asma Kamu Kambuh dengan Cepat

Diposkan oleh Susan Merah



Apa sih itu asma itu?? seperti yang dilansirkan dalam wikipedia Asma (dalam bahasa Yunani ἅσθμα, ásthma, "terengah") merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran napas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang, penyumbatan saluran napas yang bersifat reversibel, dan spasme bronkus.Gejala umum meliputi mengi, batuk, dada terasa berat, dan sesak napas.

Asma pada awalnya diperkirakan disebabkan oleh kombinasi faktor genetika dan lingkungan.

Diagnosis biasanya didasarkan atas pola gejala, respons terhadap terapi pada kurun waktu tertentu, dan spirometri, Asma diklasifikasikan secara klinis berdasarkan seberapa sering gejala muncul, volume ekspirasi paksa dalam satu detik (FEV1), dan puncak laju aliran ekspirasi. Asma dapat pula diklasifikasikan sebagai atopik (ekstrinsik) atau non-atopik (intrinsik)dimana atopi dikaitkan dengan predisposisi perkembangan reaksi hipersensitivitas tipe 1.. Nah, berikut adalah tujuh makanan yang dapat memperburuk kondisi asma kamu seperti yang dilansirkan dalam situs MERDEKA.

Susu

Susu sangat penting untuk kalsium, dan itu dapat membantu perkembangan tulang dan gigi. Tetapi, susu juga menjadi salah satu makanan yang bisa memicu asma. Dan protein susu dapat membuat asma kambuh.

Telur


Alergi telur menjadi penyebab paling umum dari asma. Putih telur mengandung protein yang dapat memicu alergi. Hal itu bisa memperburuk kondisi asma.

Kacang



Penelitian telah membuktikan bahwa alergi kacang dapat memicu asma. Jadi tak ada salahnya untuk menghindari kacang agar asma Anda tidak kumat.

Kedelai


Kedelai adalah salah satu makanan yang dapat menyebabkan asma. Kedelai mengandung banyak protein yang dapat memicu reaksi alergi, dan itu bisa memperburuk kondisi asma.

Wine

Pengawet yang terkandung dalam wine dapat menyebabkan bersin dan batuk, yang merupakan pemicu serangan asma. Wine merah juga dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang dan itu bisa berbahaya bagi penderita asma.

Kerang


Jika Anda memiliki asma, pastikan bahwa Anda tidak makan kerang. Ini adalah salah satu makanan yang paling sering memicu asma.


Inilah enam makanan yang bisa memperburuk kondisi asma, karena mereka semua dapat menimbulkan reaksi alergi. Jadi bila Anda merupakan penderita asma, sebaiknya hindari makanan yang sudah admin tulis diatas,, dan jangan lupa juga gan,, baca artikel kesehatan dibawah ini:


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 3:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU