agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Bagaimana Cara Mengatur Uang Gajian 7 Jutaan /bulan Jka kamu Berumur 20 an? Ini Jawabnya

Diposkan oleh Susan Merah


Mungkin buat kamu yang masih umur muda atau baru selesai tamat kuliah dan kamu mendapat kan ekerjaan yang sedikit layak dengan umuran kamu yang masih 20 an,,dan sudah tentu dengan umur segitu,, pasti keinginan dan kemauan kamu juga bertambah,,berbagai amcam kebutuhan yaitu beli pakain,rumah,handphone mobil dan naik haji,, terutama soal menikah,, jadi ada pertanyaan seperti ini :

Pertanyaan dari Pembaca:
 nama saya Fadhli umur 23 tahun dengan gaji Rp 5 jutaan selama training dan tahun depan kemungkinan akan naik menjadi Rp 7 jutaan.Saya ingin berkonsultasi tentang pembagian keuangan baik untuk kebutuhan ke depan baik investasi dan rumah, kebutuhan sekarang dan untuk kebutuhan anak muda.

Terima kasih

Jadi begini Jawaban gan :
Pertama, saya ingin mengapresiasi kesadaran Pak Fadhli atas urgensi pengelolaan keuangan dengan baik guna memenuhi kebutuhan hidup sekarang dan masa depan. Sebagai manusia, kita lebih memiliki kemampuan untuk menentukan pengeluaran yang akan diperlukan di masa depan dibandingkan pendapatan yang akan diperoleh.Sebab setiap manusia umumnya memiliki pola kebutuhan yang hampir serupa pada tiap tahap kehidupan.

Contohnya: seseorang yang lajang umumnya memiliki kebutuhan untuk membeli kendaraan dan persiapan dana pernikahan. Setelah menikah, orang tersebut akan membutuhkan dana untuk membeli tempat tingal dan persiapan dana pendidikan bagi anaknya, dan seterusnya.

Cara efektif untuk melakukan mengelola keuangan dengan baik dilakukan teknik alokasi penghasilan saat ini untuk memenuhi kebutuhan sekarang dan masa depan Seperti yang dilansirkan dalam situs ternama yaitu DETIK.

Berikut alokasi ideal yang umumnya saya sarankan dalam mengalokasikan penghasilan:

  • 2,5%- 10% untuk dana sosial seperti zakat dan sedekah
  • Max 35% untuk cicilan seluruh utang
  • Min 10% untuk tabungan dan invesasi
  • 40- 60% untuk kebutuhan hidup sehari- hari
  • Max 10% untuk hiburan.

Sebagai seseorang yang masih berstatus lajang, Pak Fadhli mungkin tidak membutuhkan alokasi besar pada komponen cicilan utang dan kebutuhan hidup sehari- hari.Oleh karenanya, Pak Fadhli dapat mengalihkan kelebihan dana pada komponen cicilan utang dan kebutuhan hidup sehari-hari pada komponen tabungan dan investasi. Dana investasi ini bisa Pak Fadhli pergunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan di masa depan seperti kebutuhan dana pernikahan, dana pembelian kendaraan, dan dana pembelian rumah tinggal.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda untuk mengalokasikan penghasilan guna memenuhi kebutuhan saat ini dan masa depan. Live a beautiful life!Semoga artikel untuk menabung dan investasi kedepannya bermanfaat,,jangan seperti saya yang masih nyugsep,,hahaha,,ngblog melulu kapan cari uangnya,,dan jangan lupa baca juga artikel tips keren dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 4:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU