agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

MENGERIKAN,,Inilah 5 Fakta Yang Belum Kamu Ketahui Tentang Jasad Manusia Menjelang Kematian

Diposkan oleh Susan Merah


Jangan Kamu merasa kalau kematian itu bisa di hindarkan,,karna Jodoh, rezeki dan kematian sudah pasti,, dan tidak bisa di elak kan,,karna Kematian adalah satu pengalaman yang akan dihadapi setiap manusia. Tak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi pada ruh kita saat kematian menjemput. Namun apa yang terjadi pada jasad bisa dijelaskan secara ilmiah.

Seperti dilansir dari Menshealth dan di revisi oleh situs DREAM Mengatakan bahwa para ahli forensik, setidaknya mengetahui beberapa hal yang terjadi pada jasad setelah kematian dan berikut 5 di antaranya.

Mayat Mengeluarkan suara erangan menakutkan

Hal ini mungkin terdengar agak mengerikan. Namun benar adanya, mayat dapat mengerang atau mengeluarkan suara aneh lainnya pasca kematian. Udara yang terperangkap dalam jasad tidak akan lekas keluar. Ketika jasad mendapat tekanan, ada kemungkinan udara yang tersisa tersebut keluar dan menggetarkan tenggorokan sehingga keluarlah suara-suara aneh.

Jasad berubah keunguan

Seperti yang kerap kita lihat di film-film, ternyata benar adanya bahwa tubuh seseorang yang telah meninggal akan menjadi pucat keunguan dan kaku. Ketika dokter forensik mengambil bagian jasad mereka, seperti tulang belikat atau tulang punggung, daerah tersebut akan berwarna ungu bernoda.

Hal ini terjadi karena setelah jantung berhenti memompa, gravitasi membuat darah bertahan di pembuluh darah dan kemungkinan pecah sehingga memicu lebam atau yang disebut livor mortis.

Terjadi semacam ereksi

Pada pria yang meninggal dalam keadaan menelungkup, darah akan mengumpul di organ vital dan membuatnya seperti "bangkit dari tidur". Kondisi ini membuat organ vital si pria akan terlihat seperti ejakulasi setelah meninggal.

"kadang-kadang cairan juga akan ditemukan pada organ vital mayat, tapi ini berasal dari tekanan pasif kelenjar prostat," terang Dr Judy Melinek, MD, seorang ahli patologi forensik.

Buang gas melalui mulut

Usai kematian, bakteri dari usus dan saluran pernapasan bagian atas akan masuk ke pembuluh darah dan mulai "berpesta" di jaringan tersebut hingga menghasilkan proses yang disebut dekomposisi.

Akibatnya, jika jasad seseorang ditekan atau digerakkan, gas berbau yang terpendam dalam jaringan akan terhembus keluar melalui mulut atau dubur.

"Baunya seperti perut kembung atau muntah," kata Dr Judy Melinek.

Tubuh mengejang

Mungkin Anda pernah mendengar cerita mayat seseorang yang bergerak-gerak seolah hidup. Ini memang dapat terjadi dalam kacamata medis. Sebab, mayat memang dapat membuat gerakan kejang yang tiba-tiba akibat transisi ke tahap "mati total".Kerja batang otak atau sumsum tulang belakang yang tidak rusak saat jantung pertama kali berhenti berdetak, kemungkinan membuat tubuh mengejang pasca kematian.

Nah begitulah kira-kira yang dapat admin sampaikan ,,semoga bermanfaat ya gan,,, dan yang penting jangan lupa baca juga artikel dibawah ini ya::
  1. PARAH,, Saat Pesawat Hercules Jatuh,,OKNUM Polisi ini malah foto selfie dengan wanita, Ini FOTOnya
  2. PARAH,,Cewek cantik Ini Upload Foto semi Polos Di SosMed,Padahal Dia Berjilbab
  3. PARAH,Bella Shofie Pamer "SESUATU" Di Pahanya gan,,Ini Fotonya
  4. PARAH:POLISI Ini Nginjak BAHU Pemilik Sepeda Motor Sampai Telinganya PECAH Dengerin Suara Knalpot
  5. PAsti Kamu Ga Percaya, Inilah 5 Hal Unik dan Aneh Tentang Israel
  6. Para Sains Menyerah dan Angkat Tangan Untuk Menjawab 5 Misteri Ini,Apakah Kamu Bisa?
  7. Pasti ga Ada yang Percaya,, Cewek ini Terpilih jadi Miss Jepang,,Ini fotonya
  8. Penampakan Hantu ini Keluar dan Muncul Saat Gereja Terbakar,,MENGERIKAN,Ini Fotonya
  9. Percayalah Sama Admin,,Kalau Ga kuat Jangan Liat Foto ini,,Kasian Sama Kucing ini
  10. Pesan ADMIN,,Kalau Ga kuat JANGAN BUKA,Lehernya 'MENGGANTUNG' dan Tak Bisa Tegak


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 5:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU