agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

WAJIB BACA:Inilah "DOSA BESAR" Yang sering Kita Lakukan Ketika Mandi

Diposkan oleh Susan Merah


LAngsung aja ya gan ga pakai basa basi,,karna admin sebenarnya kurang paham soal basa basi dalam membuat artikel mukaddimah,,langsung aja ke syarafnya:

Mandi Terlalu Lama Pakai Air Panas

Mandi dengan air panas terlalu lama dapat menyebabkan lapisan minyak alami kulit menghilang sehingga kulit menjadi kering.Cara yang benar: Gunakanlah air hangat suam-suam kuku dan jangan mandi terlalu lama agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Kurang Bersih dalam Membilas

Kurang bersih membilas sabun dari tubuh dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan juga dapat menyebabkan sumbatan pori-pori sehingga merangsang timbulnya jerawat.Cara yang benar: Bilaslah tubuh sampai bersih setelah mandi, terutama daerah yang sulit dijangkau seperti punggung. Jika terluput dibilas dengan baik, sisa sabun dapat menyebabkan sumbatan pori-pori di punggung dan menyebabkan jerawat pada daerah punggung.

 Menggunakan Scrub atau Loofah

Seringkali menggunakan scrub atau loofah dapat membantu memberikan rasa lebih bersih dan segar.Padahal, menggosok terlalu keras dapat menyebabkan iritasi dan juga hilangnya lapisan pelindung kulit.Cara yang benar: Gunakan tangan atau kain yang lembut yang telah diberi sabun.Kemudian, bersihkanlah tubuh dengan usapan yang lembut. Jika menggunakan kain lembut, harus secara rutin dicuci dan diganti.

Tidak Menggunakan Sabun

Mandi dengan cara hanya menyiram tubuh dengan air memang dapat membersihkan tubuh dari kotoran yang larut air.Namun, kotoran yang bercampur dengan lapisan minyak kulit tidak akan dibersihkan dengan baik sehingga kuman dan kotoran masih tersisa di kulit.Kotoran dan kuman yang tidak larut dengan air ini hanya dapat dibersihkan pakai sabun.Cara yang benar: Gunakanlah sabun saat mandi agar tubuh bersih dan sehat.

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat membantu kamu kalau mandi itu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kamu sehari-hari...dan jangan lupa baca juga artikel dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU