agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Sudah Indonesia Bangetkah Kamu? Coba Tes Dengan 7 Hal ini

Diposkan oleh Susan Merah


Kadang-kadang banyak yang bilang,,negara ini lagi kacau lah,,korupsi dimana-mana,, terus para pejabat berkuasa makin menggila kah,,dan prestasi mulai menurunlah dan masih banyak lagi hal-hal negatif yang sering saya dengar buat Bangsa Indonesia Tercinta ini,,tapi saya mau tanya,,seberapa dekatkah kamu dengan bangsa Indonesia ini ?? atau hanya sekedar mengikuti kata orang ibarat lembu di cucuk hidungnya,,mengikuti apa kata orang ? Seperti yang dilansirkan dalam situsnya boombastis Jika anda mengaku sebagai rakyat Indonesia. Mengaku sangat cinta bahkan merupakan merah darah dan putih tulang, coba cek dengan tes ini. Semoga yang akan anda lakukan ini bisa membangkitkan semangat kita terhadap Indonesia yang mulai kembang kempis.


Apa sih Indonesia Itu?



Pertanyaan retoris akan memulai tes ini: Sebenarnya apa sih Indonesia menurut anda? Kedengarannya sangat simple pertanyaannya,, yaitu apa itu Indonesia ...Apakah hanya sebagai tempat lahir hingga besar. Tempat bersekolah, mencari pekerjaan lalu menikah dan punya anak. Atau cuma tempat menumpang lewat karena saat besar akan menetap dan bekerja di luar negeri tanpa mau kembali lagi.

Coba anda pikirkan seperti apa Indonesia dalam diri anda. Seperti apa wujud Indonesia dalam kepala anda? Memiliki gambaran yang jelas dari apa yang kita miliki adalah hal yang penting. Jika kita tak memiliki gambaran itu, maka kita tak akan bisa memikirkan mau dibawa ke mana negara kita tercinta ini. Sudah? Sudah anda bayangkan seperti apa Indonesia sekarang?

Mari lanjut, jika anda berhasil membayangkan seperti apa Indonesia itu!


Kurukunan Antar Agama




Indonesia memiliki berapa agama yang diakui oleh negara? Hmm, salah jika anda menjawab lima. Saat ini Indonesia memiliki enam agama yang diakui. Agama itu meliputi: Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Kong Hu Cu. Agama-agama ini berbaur dan menjadi satu dalam masyarakat yang beragam. Sakarang penulis ingin mengajukan satu pertanyaan untuk anda: Apakah anda bisa menghargai cara beribadah berbeda yang dilakukan oleh saudara kita itu?

Agama adalah isu yang sangat sensitif di Indonesia. Hal-hal yang menyangkut perbedaan agama kerap menjadi konflik yang berakhir mengerikan. Kira-kira, tahukah anda kenapa konflik ini bisa terjadi? Jika seluruh rakyat Indonesia sangat menjunjung tinggi rasa menghormati, mungkinkah negara ini jadi damai? Jika anda memiliki teman yang memiliki perbedaan agama, akankah anda akan baik padanya? Jika bisa, mari kita lanjut ke poin selanjutnya!


Kerukunan Antar Suku




Sebagai pancingan, penulis ingin bertanya kepada anda. Apa semboyan negara Indonesia ini? Ah, gampang sepertinya! Bhinneka Tunggal Ika! Beda tapi satu. Sekarang coba hitung sebisa anda berapa banyak suku-suku yang ada di Indonesia? Mungkin anda akan menghitung dari suku yang nampak, Jawa, Batak, Dayak, dan lain sebagainya. Sekarang coba bayangkan jika suku-suku itu tak akur satu sama lain. Apa yang akan terjadi?

Seperti semboyan negara kita yang menganggap perbedaan bukanlah masalah. Perbedaan adalah pemersatu yang membuat negara ini menjadi sangat kuat. Jika anda memang Indonesia banget, coba ingat-ingat, pernahkah anda menghina suku lain dari negeri ini? Pernahkah anda bersikap sarkasme terhadap warna kulit, bentuk wajah, hingga cara bicara? Jika tidak pernah, anda hebat! Jika pernah, berjanjikah anda akan mengubahnya? Jika bisa, anda akan kembali menjadi Indonesia banget dan boleh berlanjut ke poin selanjutnya!



Bahasa Daerah yang Jumlahnya Sangat Banyak




Barangkali anda akan sangat bangga jika menguasai lebih dari bahasa asing dari seluruh dunia. Anda akan menyebut diri anda multi language. Sebuah pertanyaan ingin penulis lontarkan kepada anda semua. Sudahkah anda mempelajari bahasa daerah di Indonesia? Ok, mungkin kita punya bahasa pemersatu, namun pernahkah anda menguasai bahasa daerah lain? Lebih penting mana bahasa asing dengan bahasa daerah? Tunggu, tidak usah dijawab. Karena akan sangat sulit.

Bahasa Asing bisa membuat mendapatkan pekerjaan. Membantu kita banyak hal. Itulah mengapa anda jadi menganggap bahasa ini penting, bahkan melebihi Bahasa Indonesia. Namun tahukah anda jika banyak bahasa daerah di Indonesia mulai punah? Padahal bahasa itu adalah aset yang yang sangat berharga. Penulis tidak ingin memaksa, tapi jika anda memiliki kesempatan, maukah anda mempelajari bahasa daerah negeri sendiri? Mau? Anda hebat dan Indonesia Banget!


Pengabdian yang Kita Berikan Kepada Indonesia.



Apa pengabdian yang sudah anda berikan kepada Indonesia? Coba ingat-ingat apa yang sudah anda lakukan untuk Indonesia kita ini? Pernahkah anda benar-benar mendedikasikan diri untuk membantu negara ini berubah menjadi baik? Di suatu waktu, apakah anda benar-benar melakukan hal hebat (mungkin prestasi) untuk Indonesia, bukan untuk diri anda sendiri?

Mungkin kita tak memiliki kekuatan besar. Tapi hal-hal kecil yang kita dedikasikan untuk Indonesia bisa membuat negeri ini bertahan. Anda tak perlu mengorbankan uang banyak, korban tenaga dan segalanya. Dengan pikiran saja anda bisa membantu Indonesia. So, pernahkah anda membantu negeri ini? Hmm, jika belum, maukah anda mencoba berpikir untuk mengabdikan diri untuk negeri ini? Sekecil apa pun itu!


Anda Peduli atau Cuek?


Apa yang anda pedulikan di hidup anda sekarang? Pacar? Keluarga? Pekerjaan yang menghasilkan uang? Atau kekuasaan? Pernahkah anda peduli dengan negara kita ini? Pernahkah kita mencari tahu di berita, saat ini negara ini sedang kesusahan apa? Saat ini negara yang merdeka 70 tahun silam sedang berjuang untuk apa? Ataukah sudah hancur secara diam-diam tanpa diketahui rakyatnya?

Well, pernahkah anda peduli dengan nasib negara ini? Ataukah anda cuek saja? Hh, asal bisa bekerja dan dapat uang maka semuanya tak usah diurusi. Toh ada orang yang bakalan ngurusin di atas sana. Buat apa mengurusi negara, nggak ada manfaatnya buat kita. Yaph! Sebenarnya tak ada yang salah dengan anda. Tapi akan lebih baik jika anda mau lebih peduli dengan negara ini. Kalau anak muda tak ada yang peduli lagi, lantas mau dibawa ke mana negara ini? Kalau suatu saat hancur dan dijajah lagi bagaimana?


Apakah Anda Bangga dengan Indonesia?


Terakhir, dan yang paling penting: Apakah anda bangga dengan Indonesia? Lebih banyak mana anda bangga dengan negara ini, atau membencinya hingga umpatan kerap keluar dari mulut anda? Ah, negara ini, buat apa bangga, toh enggak ada untungnya. Buat apa bangga jika pemimpinya saja sepert itu. Buat apa diagung-agungkan jika negara ini kacau. Ya, kita pasti akan mengatakan itu, sadar atau tidak.

Jika anda seorang yang Indonesia banget. Generasi muda yang mampu melakukan perubahan. Harusnya kebanggaan terhadap Indonesia harus dipupuk. Alasannya adalah, jika kita tidak memiliki kebanggan, maka kita tidak akan peduli. Jika tidak peduli maka Indonesia akan kian terpuruk hingga akan hancur dalam hitungan tahun. Banggalah dengan segala kekurangan yang banyak dimiliki negara ini. Banggalah dengan merah putih yang selalu berkibar di langit. Banggalah dengan ibu pertiwi yang menangis ini. Jika anda memang Indonesia banget. Jangan pernah buang kebanggaan anda meski rasanya sulit. So, apakah kebanggaan itu masih ada?

Jadi, sudah Indonesiakah anda sekarang? Sudahkah anda merasa negara ini adalah hal yang patut diperjuangkan? Terakhir, apakah anda mau berperang jika negara ini kembali dijajah?

Baca juga ne gan artikel fakta dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:06:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU