agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Wah, Gak Beres Nih: Santainya Ahok Berkata Kasar Dihadapan Anak-Anak, Parah gan! [FOTO]

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, identik dengan ucapannya yang kerap kasar dan mengumpat, tak terhitung berita tentang ucapannya yang selalu kasar yang disorot oleh media. Kadang apa yang disampaikannya itu benar namun masyarakat awam dan lawan bicaranya menjadi tidak bisa menerima apa yang disampaikannya karena Ahok  menyampaikannya dengan bahasa yang kasar.

Baru-baru ini ahok kembali disorot terkait bahasa sehari-harinya yang dinilai kasar oleh kebanyakan orang. Namun kali ini parahnya ahok berucap kasar ini didepan ribuan anak-anak di acara Hari anak Nasional. Tentu hal ini mengundang reaksi tidak senang dari berbagai pihak termasuk netizen. Banyak netizen yang menyayangkan sikap ahok ini.

Seperti dilansir dari VIVA, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memang dikenal tegas dalam bersikap, bahkan kerap berucap dengan kata-kata kasar. Baik kepada lawan politik, maupun kepada warga. Bahkan juga kepada anak-anak.

Perkataan kasar Basuki alias Ahok itu terucap saat menjawab pertanyaan seorang anak binaan yang bertanya tentang Kartu Jakarta Pintar (KJP) di peringatan Hari Anak Nasional 2015 di Panggung Maksima, Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 26 Agustus 2015.

Kata-kata kasar Ahok muncul saat Muhammad Salman Al-Farisi, seorang anak binaan Dinas Sosial DKI di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) 04 Jakarta mendapat kesempatan bertanya. Muhammad bertanya langsung kepada Ahok soal uang jajannya yang disalurkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP), yang kini sudah tidak bisa lagi digunakan secara langsung.

Muhammad Salman menceritakan, dulu setiap bulan, ia selalu menarik dana bantuan KJP secara tunai dari ATM untuk kemudian ia gunakan untuk jajan dan berbelanja berbagai perlengkapan sekolah. Namun, mulai tahun ini, ia tidak bisa lagi menarik dana KJP secara tunai.


"Tahun lalu uang jajan kami dikasih langsung, tahun ini kenapa tidak Pak?," tanya Muhammad Salman kepada Ahok.

Dengan tenang Ahok menjawab pertanyaan bocah itu. Ahok menerangkan, Pemprov DKI memang sengaja mengubah mekanisme penggunaan KJP menjadi tak bisa lagi ditarik secara tunai. Hal itu dilakukan untuk menghentikan tindakan penyalahgunaan dana bantuan pendidikan, yang menurutnya marak dilakukan oknum orangtua di masa-masa awal program tersebut digulirkan.

"Kami khawatir bapakmu butuh duit, kemudian uang KJP-mu dipinjam untuk dia kawin lagi," ujar Ahok.

Ahok mengatakan, sementara dengan mekanisme yang baru, para siswa pemegang KJP hanya bisa menggunakan dana bantuan yang diterimanya secara non-tunai. Mereka diharuskan untuk menggunakan dana bantuan KJP dengan cara mendebet setiap kali hendak membeli buku atau perlengkapan sekolah.

Bila siswa menggunakan besaran dana KJP yang diterimanya secara hemat, kata Ahok, di akhir tahun pelajaran mereka akan memiliki sisa saldo tabungan dalam rekening KJP. Sisa saldo itulah yang kemudian bisa ditarik oleh siswa hanya di akhir tahun pelajaran.

"Jadi anggap di akhir tahun, kamu dapat hadiah naik kelas dari kami," ujar Ahok.

Sejak mekanisme penggunaan KJP diubah, Ahok mengatakan, memang banyak orangtua yang tidak terima mereka tidak bisa lagi menarik uang secara tunai dari rekening KJP anak mereka. Ahok pun menduga pertanyaan yang disampaikan oleh Salman sebenarnya adalah pertanyaan yang dititipkan oleh orangtuanya.

"Sampaikan pada bapaknya, kata Gubernur, orang tua yang seperti itu kurang ajar," ujar Ahok.

Waduh pak Ahok ini ada-ada aja ya, mbok yo dikurangi bahasa kasarnya, apalagi didepan anak-anak. Pak ahok kan pemimpin DKI jakarta, mau jadi apa generasi muda jakarta jika meniru perkataan kasar dari seorang pempimpinnya seperti ini. Semoga dilain kesempatan pak Ahok bisa lebih mengontrol perkataannya ya gan.

BACA JUGA GAN ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Nauzubillah,,Inilah 8 Perbuatan Wanita yang Dilaknat Allah SWT
  2. Parah,,Cewek Cabe-cabean Berjilbab ini Menindik Lidahnya Ampe Berdarah,,Ne Orangnya
  3. Puasa Tapi Tidak Shalat, Diterimakah Puasanya? Ini Jawabannya
  4. Puasa tapi Tidak Menutup Aurat, Puasanya Diterima gak ya? Ini Jawabannya
  5. Serem,Inilah Tragedi Pembunuhan yang Diakibatkan Oleh Setan,FOTO
  6. Akhirnya Terungkapnya Misteri "Sungai Amazon " Di Planet Mars
  7. Alamak,,Ibu Ini Minta Suntik KB Eh Malah diberi Vaksin Flu,,Jadi gini deh anaknya,,CACAT Total
  8. Amerika Berguru dari pasukan katak kita,Malay ngacir gan
  9. Anaknya Tewas Kegilas sama Mobil Saat Ibunya Lagi Asik Nelpon,,Ini Fotonya

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 5:05:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU