agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Gawat! Tanda-tanda KPK Bakal LENYAP Semakin Jelas, Ini Faktanya

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Banyak pihak menilai alarm bahaya tengah mengintai KPK saat ini. KPK terancam bubar. Sangat terbuka kemungkinan, para koruptor yang masih bebas menghisap uang negara tertawa senang. Karena, jika KPK bubar maka pemberantasan korupsi bukan tak mungkin akan tepar.

Peringatan terhadap KPK sejatinya sudah ada sejak dulu. Sejak masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah muncul isu-isu pelemahan KPK. Salah satunya dari revisi UU KPK. ‎Kini pada masa pemerintahan Presiden Jokowi, KPK tak lagi digoncang dengan pelemahan, tetapi sudah menjurus pada upaya pembubaran.

Seperti dilansir dari JPNN, Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Profesor Muhammad Budyatna menilai, alasan yang menyebutkan bahwa unsur polisi dan jaksa harus masuk ke dalam unsur pimpinan KPK sebagai bagian dari criminal justice system adalah logika yang terbalik dan salah kaprah.

"Dari awal sudah terang-benderang, KPK dibentuk karena polisi dan jaksa tidak dipercaya lagi mampu memberantas korupsi. Kalau unsur polisi dan jaksa harus masuk jadi pimpinan KPK, berarti polisi dan jaksa masih dipercaya memberantas korupsi. Kalau begitu, semakin dekat waktunya KPK dibubarkan," kata Budyatna, menyikapi diloloskannya unsur Polri dan Kejaksaan jadi calon pimpinan KPK.

Dia contohkan, kalau buat kolam penampungan baru pasti untuk air bersih. Kemudian kolam itu diisi dengan air yang tidak bersih dari kolam satu lagi yang kotor.

"Hasilnya, pasti kolam yang bersih akan menjadi kotor," ujarnya.

Kalau buat kolam bersih untuk membersihkan kolam yang kotor, menurut Budyatna, seharusnya air dari kolam yang bersih digunakan untuk mengisi kolam yang kotor sehingga, minimal kolam yang kotor jadi lebih bersih.

"Jadi tidak logis memasukkan unsur polisi dan jaksa dalam KPK. Yang benar itu memasukkan unsur luar yang bersih ke Polri," usulnya.

Oleh karena itu, Budyatna menyatakan sudah beberapa kali mengusulkan ke DPR dan pemerintah untuk segera merevisi UU Polri, agar jabatan Kapolri ataupun jabatan lainnya di institusi Polri bisa diisi oleh orang-orang luar yang bersih dan punya kredibilitas.

"Kalau tidak, yah tidak mungkin membersihkan Polri," pungkasnya.
BAC JUGA YUK ARTIKEL LAINNYA DIBAWAH INI:
  1. Astagrifullah,Orang Israel Ini Membakar Bakar Bayi Palestina, Ini Fotonya
  2. BERANI LIAT,, INILAH EFEK DIGIGIT NYAMUK ,,EXTREME BANGET
  3. BERANI LIAT? inilah foto Tangan Setan,,
  4. BERIKUT JENIS MAKANAN PENGHILANG STRESS YANG PERLU DI KONSUMSI
  5. Batu Akik kuningan modif "Jerapah" Dihargai Rp 500 Juta
  6. Bayinya mati di makan kecoa gara-gara Ibu Asyik Nonton TV,ne fotonya
  7. Begal Dibakar Hidup-Hidup pake bumbu di Tangerang,ne fotonya
  8. Beginilah Asal Usul Pembalut Wanita
  9. Beginilah Cara Mudah dan Murah Bikin AC, Dijamin AC BANGKRUT
  10. Beginilah Pembuatan Pembalut Wanita Di China,MENGERIKAN
  11. Beginilah cara Mudah Kenali Orang Berbohong atau Tidak
  12. Beginilah cara Orang Kaya Ngabisin Duit: iPhone 5 Dijadikan Kampas REM Mobil


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 6:05:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU