agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Akibat Penyakit Langka, Cewek Cantik ini berubah Jadi BATU, Ini Orangnya

Diposkan oleh Susan Merah


Kasihan sekali nasib wanita ini,,bagaimana tidak,,si doi punya penyakit sangat langka saking langkanya ga mungkin ada orang punya penyakit seperti ini,,mungkin dalam 10000 wanita,,mungkin hanya dia sendiri yang punya penyakit aneh ini,,penyakit anehnya itu yaitu mengeras seluruh tubuhnya dan sekeras-kerasnya seperti batu,,seperti yang dilansirkan dalam situsnya MERDEKA Seorang wanita bernama Whitney Weldon, 23 ini mengidap penyakit aneh dan langka hingga bisa membuat tubuhnya berubah menjadi batu. Menurut peemeriksaan medis jika Whitney menderita penyakit Stone Man Syndrome atau fibrodysplasia ossificans progressive (FOP).

Fibrodysplasia Ossificans Progressiva (FOP) merupakan penyakit langka yang disebabkan oleh kondisi genetik tertentu. Penyakit tersebut di derita Whitney sejak dirinya berusia 9 tahun. Whitney mengaku sangat tersiksa dengan penyakit yang dialaminya ini. Penyakit langka tersebut membuat otot-otot, tendon, ligamen dan jaringan ikat di dalam tubuhnya berubah menjadi tulang hingga membuat Whitney tidak bisa bergerak seperti manusia lainnya.


Kondisi tersebut pun membuat Whitney seperti patung dengan tubuh yang mengeras dan tak mampu bergerak. Penyakit langka ini dialami Whitney selama bertahun – tahun hingga membuat kondisinya semakin buruk.Bahkan untuk mencegah kondisi tubuh yang lebih parah. Whitney berusaha untuk membatasi gerakan di lengan, kaki dan kepalanya. Setiap harinya , Whitney selalu membutuhkan kursi roda dan  seorang perawat yang membantunya memasak, memakai pakaian, dan mandi.

“Saya tetap optimis dan tidak ambil pusing mengenai tubuh saya yang berubah jadi batu,” ungkap Whitney , seperti yang dilansir dari Merdeka.com (12/8).

Dan menurut sejumlah penelitian jika penyakit ini bukanlah penyakit yang baru pertama kali terjadi. Banyak orang di dunia ini yang pernah mengalami penyakit aneh ini. Bahkan para ahli menyakini FOP telah mempengaruhi satu dari dua juta orang di seluruh dunia.Semoga cepat sembuh ya Whitney dan baca juga ne gan artikel kesehatan dibawah ini :


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 12:05:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU