agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Inilah 5 Cara Paling Mudah Wanita masuk ke Neraka : menggunjing atau Gosip

Diposkan oleh Susan Merah




Menggunjing Seseorang atau gosip

Dia tu ada 5 Cara Paling Mudah Wanita masuk ke Neraka,,jadi Yang pertama jatuhnya soal Gosip gan...Sepertinya soal gosip jaman sekarang bukan hal yang aneh lagi,,bagaimana tidak kita bangun tidur sampai ke tidur lagi,,pasti udah ga asing lagi dengar kata gosip,,nah mungkin buat kaum hawa,,gosip itu hanyalah hal biasa,,dan layak di angkat,,kalau ga gosip ga sah hidup kayanya,,padahal gosip atau menggunjing sesorang adalah dosa,, bagaimana tidak dosa,, baca dulu hadist shoheh dari HR Muslim dibawah ini :

Rasulullah berkata“Tahukah kalian apa itu ghibah?” 

Para shahabat menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” 

Rasulullah lalu berkata, “Memperbincangkan 
tentang saudaramu dengan apa yang ia benci.”

Kemudian ada yang berkata, “Bagaimana menurut engkau apabila perkataanku tentang saudaraku itu benar?” 

Rasulullah menjawab, “Apabila perkataanmu tentang saudaramu benar, 
maka berarti engkau telah mengghibahinya (menggunjingnya), 
dan jika perkataanmu tidak sesuai dengan yang sebenarnya, 
maka engkau telah melakukan kebohongan terhadapnya.”
[HR. Muslim]

Mengenai ghibah, Allah telah jelas melarang perbuatan tersebut sebagaimana yang tertuang dalam surat Al-Hujurat ayat 12. Ghibah diperumpamakan dengan seseorang yang memakan mayat saudaranya sendiri, karena besarnya dosa ghibah.

Para ulama, Imam Qurthubi menyatakan bahwa ghibah termasuk dosa besar sama seperti membunuh, berzina, dan dosa besar lainnya. Jika dilakukan tentu saja berdosa dan menyebabkan pelakunya masuk neraka jika belum bertaubat.Walaupun menggunjing juga bisa dilakukan oleh laki-laki, tapi prosentasenya lebih besar dilakukan wanita. Itulah mengapa ghibah merupakan amalan penyebab masuk neraka yang disukai wanita.

Mau tau kelanjutannya 5 Cara Paling Mudah Wanita masuk ke Neraka ?? KLIK DISINI
follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 3:04:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU