agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

8 Situs Bersejarah yang Tersimpan di Kompleks Al Aqsa ini dikuasai sama Israel

Diposkan oleh Susan Merah


Berikut ini 8 situs bersejarah yang tersimpan dalam Kompleks Masjid Al Aqsa.dan sayangnya kompleks ini sudah dikuasai oleh  orang israel,,seharusnya tempat seperti ini dipelihara sebaik mungkin,, ya tapi emang dasar orang israel selalu aja buat rusuh.seperti  apa sih situs bersejarah itu? mari kita simak bersama-sama seperti yang dilansirka dalam situsnya DREAM

Al Shakhra
Al Shakhra lebih dikenal dengan sebutan Dome of The Rock yang berarti 'kubah batu'. Dome of The Rock merupakan masjid yang dibangun oleh Khalid bin Walid atas perintah langsung Khalifah Umar bin Khattab RA pada tahun 15 hijriah atau 636 Masehi. Masjid ini merupakan simbol penaklukan Yerussalem, Palestina dari tangan Israel.


Menara Bab Al Ashbath
Bangunan ini terletak di sebelah utara Al Aqsa antara gerbang Hittah dan gerbang Al Ashbath. Bangunan ini merupakan peninggalan zaman Sultan Al Mulk Al Asyraf Sya'ban (764 - 778 Hijriah atau 1363 - 1376 Masehi).

Qubbah Al Silsilah
Qubbah Al Silsilah dibangun oleh kehalifahan Bani Umayyah, Abdul Malik bin Marwan (65 - 68 Hijriah atau 507 - 685 Masehi). Kubah ini berdiri di atas bangunan segi enam yang ditopang oleh enam tiang.

Dinamakan Qubbah Al SIlsilah, yang berarti 'Kubah Rangkaian' karena adanya rangkaian cahaya yang tergantung di dalamnya dan bisa dilihat dari luar. Rangkaian cahaya ini bak tergantung antara langit dan bumi.


Mimbar Masjid Al Aqsa
Bangunan ini dibuat atas perintah Syekh Nuruddin Zanki yang dihadiahkan kepada Salahuddin Al Ayyubi atas keberhasilannya membebaskan Palestina dari cengkeraman tentara Israel



Menara Al Magharibah
Menara ini terletak di bagian barat Al Aqsa. Dibangun oleh Hakim Syarifuddin Abdurrahman bin Al Shahib, salah seorang menteri dari Sultan Fakhruddin Al Khalily yang merupakan 'pelindung' Al Aqsa tahun 677 Hijriah.


Qubbah Nahwiyyah
Situs ini terletak di pojok barat daya Masjid Al Aqsa, dan dibangun pada zaman Al Ayubiyyah tepatnya pada masa Sultan Malik Isa tahun 604 Hijriah atau 1207 Masehi.

Dulu bangunan ini difungsikan sebagai tempat belajar bahasa Arab karena Sultan Malik Isa terkenal dengan kecintaannya pada bahasa Arab.

Qubbah Mi'raj
Bangunan ini terletak di sebelah barat Masjid Al Aqsa agak miring ke sebelah utara. Qubbah Miraj merupakan peninggalan masa Kesultanan Al Ayubiyah tepatnya pada masa SUltan Al Amlik Al Adil Saifuddin Abi Bakar (596 - 615 Hijriah atau 1200 - 1218 Masehi).

Menara Gerbang Silsilah
Situs bersejarah yang satu ini terletak di sebelah barat Al Aqsa antara Gerbang Silsilah dan Sekolah Al Asyrafiyah. Menara Gerbang Silsilah didirikan pada zaman Sultan Al Nashir Muhammad bin Qalawan (741 - 809 Hijriah atau 1309 - 1340 Masehi).

Baca juga ne gan artikel fakta dibawah ini :


follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 11:12:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU