agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Ternyata Menggunakan Cincin dari Titanium Berbahaya, Fatal Banged gan! Ini Faktanya

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Setiap pasangan yang akan menikah selalu mempersiapkan segala sesuatunya secara detail agar dihari H semuanya terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan yang diancang-ancangkan. Salah satu yang sering dipersiapkan pasangan yang akan menikah adalah cincin pernikahan. Cincin seolah menjadi suatu hal yang sangat identik dengan pernikahan, ada yang menggunakan emas sebagai cincin pernikahan ada juga yang lagi trend seperti saat ini menggunakan titanium sebagai cincin pernikahan.

Seperti dilansir dari Hello-pet, Sekarang ini cincin titanium memang lagi trend, terlihat makin banyak menghiasi jari-jari mempelai wanita dan pria. Tapi logam super keras ini terbukti jadi masalah bagi rumah sakit. Pasalnya, dokter pun punya kesulitan, kalau harus memotong cincin titanium yang dikenakan pada jari pasien.


Sedangkan emas atau perak memang sifat dasarnya lebih lunak dan gampang berubah bentuk jadi dapat dengan mudah dipotong pergi jika jari bengkak atau ahli bedah membutuhkan akses ke seluruh tangan. Titanium jelas terlalu keras untuk peralatan konvensional.

Baru-baru ini, ahli bedah di Rumah Sakit Umum Northern Sheffield memperingatkan masalah ini di Emergency Medicine Journal. Andrej Salibi dan Andrew Morritt, departemen operasi plastik rumah sakit, menulis: “Cincin Titanium menjadi populer karena kekuatan, daya tahan, ringan dan hypoallergenicity/rendah kemungkinan menyebabkan alergi.”


Cincin yang terbuat dari emas atau perak mudah disingkirkan dengan pemotong cincin biasa. Sebaliknya, cincin titanium membutuhkan peralatan pemotong khusus seperti gergaji gigi, bor atau gergaji berujung berlian. Ngeri banget ‘kan.

“Teknik ini dapat memakan waktu hingga 15 menit untuk memutus cincin, dapat membakar kulit yang dibawahnya, membutuhkan asisten untuk memberikan irigasi dan mungkin tidak tersedia di semua rumah sakit sepanjang waktu.”

Jika tidak ditangani dengan segera, penyempitan dari cincin bisa memotong suplai darah dan jaringan bisa mati. Dalam beberapa kasus pasien bahkan mungkin kehilangan jari. Namun tim Sheffield punya solusi untuk masalah ini ketika seorang pria tiba di rumah sakit setelah menghabiskan terlalu lama di spa hangat. Jarinya membengkak ke ukuran besar dan cincin titanium nya menghentikan sirkulasi darahnya.

Mereka mencoba pengangkatan, pelumasan dan pemotong cincin standar. Bahkan pemadam kebakaran lokal tidak mampu memotong cincin menggunakan peralatan khusus pemotongan.
Tapi akhirnya mereka mencoba sepasang pemotong besi besar, peralatan ruang operasi rumah sakit, standar, yang mengiris melalui logam dengan mudah. Lalu ditarik terpisah menggunakan mesin traksi dan sepasang penjepit kertas besar.

Mereka menulis: “Metode kami menggunakan peralatan sederhana yang sudah tersedia di sebagian besar rumah sakit setiap saat, butuh waktu kurang dari 30 detik untuk melakukan, dan dapat dilakukan oleh operator tunggal tanpa kerusakan pada jari yang dibawahnya.

Tetapi, metoda seperti video berikut bisa dicoba juga…


Jadi, sebelum terjadi masalah, sebaiknya menghindari cincin titanium ya, cincin platinum juga terlihat sangat bagus kok, kalau buat cincin kawin/pertunangan.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI:
Tanda Panah | Khamardos Blog Pesan ADMIN,,Kalau Ga kuat JANGAN BUKA,Lehernya 'MENGGANTUNG' dan Tak Bisa Tegak
Tanda Panah | Khamardos Blog NGERI,,Digigit Laba-laba Langka, Lengan Pria Ini berubah seperti KADAL dan BERBULU
Tanda Panah | Khamardos Blog Gara-gara ga Bisa Hamil karna kanker, Cewek Ini Pinjam Rahim Kembarannya,kok bisa ya ? Ini fotonya
Tanda Panah | Khamardos Blog Serem Gan, Bisa "Katak dari Neraka" Ini Diklaim Bisa Membunuh 80 Orang Manusia [FOTO]
Tanda Panah | Khamardos Blog Ekstrim gan, Akibat Tidak Pernah Dibershikan, Keluar Benda-benda Aneh dari Telinga Pria ini [VIDEO]
Tanda Panah | Khamardos Blog BERANI LIAT,, INILAH EFEK DIGIGIT NYAMUK ,,EXTREME BANGET
Tanda Panah | Khamardos Blog Beginilah Pembuatan Pembalut Wanita Di China,MENGERIKAN
Tanda Panah | Khamardos Blog Serem banget,Yang Ga Berani Jangan Dibuka, Ada Telur Kecoa di Telinga Orang Ini
 

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 4:08:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU