agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Waduh! Ternyata SBY Sama Saja dengan Megawati, Enggan Ikut Upacara Proklamasi Setelah Tidak Jadi Presiden Lagi

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Peringatan HUT Republik Indonesia baru saja dilaksanakan kemarin pada tanggal 17 Agustus. Perayaan ini dilaksanakan diseluruh indonesia dari Sabang sampai Merauke. Upacara Bendera pun dilaksanakan mulai dari tingkat nasional hingga daerah. Diistana negara upacara dipimpin langsung oleh presiden Republik Indonesia Joko widodo. Ada yang menarik dari uacara di istana negara kali ini karena diklaim undangan yang hadir 70% adalah masyrakat biasa sedangkan sisanya 30% dihadiri oleh pejabat negara seperti para menteri dan juga anggota DPR RI.

Seperti dilansir dari Merdeka, Namun, tidak semua mantan Presiden dan Wakil Presiden turut menghadiri acara tersebut. Menurut Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, tidak semua mantan Presiden dan Wakil Presiden dapat hadir dalam peringatan Kemerdekaan RI kali ini. Hanya tampak mantan Presiden Megawati Soekarnoputri di jajaran mantan Presiden. Sedangkan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tidak hadir dalam acara tersebut.

"Yang confirm hadir Ibu Mega, Ibu Shinta Nuriyah. Bapak Tri Sutrisno juga sudah hadir. Kemudian akan hadir Pak Hamzah Haz dan ibu, Pak Boediono dan Ibu serta Ibu Umar Wirahadikusumah," ujar Pratikno di Istana Merdeka.

Pratikno mengaku belum mendapat informasi mengenai alasan ketidakhadiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kami belum mendapat konfirmasi mengenai hal itu," imbuh Pratikno.

Hingga saat ini, Indonesia masih memiliki tiga mantan presiden yang masih hidup, yaitu BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono. Terkait undangan kepada para pemimpin negara-negara sahabat, Pratikno mengaku pihaknya tidak menyiapkan undangan secara khusus bagi para pemimpin negara tetangga. Menurutnya, dari negara tetangga cukup diwakilkan oleh perwakilan negara melalui perwakilan duta besar yang ada di Indonesia.

"Kita tidak memberikan undangan secara khusus, tapi kebetulan ada beberapa perwakilan yang hadir, ada delegasi beberapa counselor Amerika Serikat yang kemarin di sini kebetulan hadir, kemudian anggota MK negara-negara Asean yang juga kebetulan ada acara dengan MK kami undang untuk hadir," kata Pratikno.

Sebelumnya, selama masa pemerintahan SBY, Megawati Soekarnoputri sama sekali tak pernah hadir dalam upacara detik-detik proklamasi di Istana Merdeka. Artinya selama sepuluh tahun Mega selalu absen. Nah kini saat Mega hadir di era Presiden Joko Widodo, SBY justru yang tidak hadir.

BACA JUGA ARTIKEL SERU LAINNYA DIBAWAH INI YUK:
  1. Bukti Operasi Plastik Tidak Abadi: Wajah Model Yang Awalnya Cantik Ini Berubah Mengerikan [FOTO]
  2. Busyet,, Mas Kawinnya Kepala Manusia gan
  3. Busyet,,inilah 9 Angkatan Udara Terkuat di Dunia
  4. CADAS,Oknum Polisi Sidoarjo Simpan Sabu 13 Kg,Akankah diHukum Mati ?
  5. Cadas..Inilah Batu Akik Kesayangan FIr'aun
  6. Cegah Keriput Sekarang Juga
  7. Cekidot,inilah godaan - Godaan Sebelum Pernikahan
  8. Cewek Bening ini Daftar Jadi Go-Jek gan,Namanya Hilda Mustika
  9. China larang gereja pasang tanda SALIB
  10. Dalam Film Mission Impossible 5 Jakarta Disebut Tempat SARANG Pelariannya Teroris
  11. Dasar Wong Edan,,Si Ayah Tukar Anaknya demi Sepeda Motor
  12. Deddy Corbuzier Bikin Sewot Ke Presenter TVO*e, dan Presenternya jadi Planga Plongo

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:55:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU