agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Wah Makin Buncit aja ne Para PNS,Gaji PNS sekarang Tembus Rp 50 Juta gan

Diposkan oleh Unknown


Pekerjaan PNS diwaktu luang,main poker,tapi gajinya Rp.50 Jt
OMG,,kok bisa segede gitu ya gan gaji PNS?? patutlah orang pada sibuk mengejar-ngejar mau jadi PNS,, mungkin kesejahteraan kali ya,, dan sudah tentu hidupnya mungkin terjamin,,nah kalau udah sampai 50 Juta gajinya tuh gan,,bagaimana menurutmu? Seperti yang dilansirkan dalam situsnya HELLO-PET Masyarakat telah dihebohkan dengan Pembentukan Peraturan Pemerintah (PP) tentang system gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah memasuki tahap harmonisasi. Lalu selanjutnya, PP ini akan diajukan ke Presiden Joko Widodo untuk disahkan dan diterapkan dalam penggajian PNS fungsional maupun structural.

Ternyata, perubahan system gaji PNS yang tertulis dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatus Sipil Negara dapat memungkinkan seorang PNS menerima tunjangan hingga Rp. 50 juta. Hal itu terdiri dari gaji pokok, tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RB, Herman Suryatman mengatakan besarnya tunjangan kinerja berdasarkan kinerja institusi dan individu PNS itu sendiri. Serta, besarnya tunjangan juga akan tergantung kekuatan fiskal suatu institusi.Besarnya tunjangan kinerja ternyata berbanding lurus dengan kinerja institusi serta individu PNS itu sendiri. Karena nantinya tim penilai yang termasuk masyarakat akan memberikan masukkan kepada pemerintah dalam menentukan tunjangan kepada individu PNS.



Untuk tunjangan kemahalan, setiap PNS juga akan menerima uang berbeda antar daerah. Karena di setiap daerah berbeda-beda, besarnya tunjangan ini berdasarkan inflasi dan harga barang di suatu daerah. Makin mahal harganya maka tunjangan kemahalan PNS akan semakin tinggi.Namun hal ini telah menimbulkan Pro dan Kontra dari setiap kalangan masyarakat. Ada yang berharap agar cepat terealisasikan, namun juga ada yang tidak setuju dan sempat membandingkan dengan pegawai swasta.berikut komentar nitizen tentang ini gan :




BACA JUGA NE GAN ARTIKEL KEREN LAINNYA :

  1. Cegah Keriput Sekarang Juga
  2. Cekidot,inilah godaan - Godaan Sebelum Pernikahan
  3. Cewek Bening ini Daftar Jadi Go-Jek gan,Namanya Hilda Mustika
  4. China larang gereja pasang tanda SALIB
  5. Daftar Peringkat Teratas Makanan Tersehat Wajib Konsumsi
  6. Dalam Film Mission Impossible 5 Jakarta Disebut Tempat SARANG Pelariannya Teroris
  7. Dasar Wong Edan,,Si Ayah Tukar Anaknya demi Sepeda Motor

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 1:56:00 PM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU