agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Yang Suka Pakai Lensa Kontak Buat Gaya Masuk: Akibat Lensa Kontak Mata Cewek ini Digerogoti Bakteri!

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Manusia kadang kurang beryukur dengan apa yang sudah Tuhan anugerahkan kepadanya. Tak terkecuali terhadap bentuk tubuh dan penampilan. Kadang manusia akan melakukan berbagai cara agar dirinya terlihat menarik didepan publik. Salah satu yang sering dilakukan oleh orang-orang agar terlihat menarik adalah menggunakan lensa kontak/ softlens.

Tidak salah memang menggunakan softlens, apalagi jika mata kita memang memiliki kekurangan seperti sudah berkurangnya penglihatan akibat minus mata yang bertambah yang kadang tidak efektif jika menggunakan kacamata maka softlens-lah yang dipilih sebagai alternatif. Namun jika memakai softlens hanya untuk gaya-gayaan saja apalagi softlens yang digunakan bukan rekomendasi dari dokter dan malah dibeli ditoko dan online shop abal-abal yang higienitas softlensenya tidak terjamin tentu hal ini merugikan kesehatan bukan. Apalagi jika pengguna softlens tidak tau cara menjaga kebersihan softlens yang kadang mungkin bisa terkontaminasi bakteri dan kuman yang mengerikan.

 
Seperti dilansir dari Hello-pet,  Saat ini, demi menunjang penampilan, banyak orang-orang penderita miopi atau presbiopi menggunakan lensa kontak untuk mencegah menggunakan kacamata. Namun, tidak sedikit juga mereka yang sengaja menggunakan lensa kontak dengan alasan penampilan. Tapi, bagi kalian para pengguna lensa kontak, juga tetap harus menjaga kebersihan dari lensa kontaknya, ya. Jangan sampai kalian bernasib sama dengan seorang gadis cantik asal Birmingham, Inggris ini.

Jess Greaney hampir saja kehilangan penglihatannya akibat ceroboh dalam menjaga kebersihan lensa kontak yang ia gunakan. Awalnya, Jess merasakan sakit pada mata kirinya, namun ia mengira bahwa hal itu hanya sakit biasa. Namun ternyata, rasa sakit itu semakin menjadi dari hari ke hari, bahkan ia hingga tak bisa memejamkan matanya selama empat hari berturut-turut. Hasil akhirnya, mata kirinya berubah menjadi merah.




Akhirnya Jess memutuskan untuk memeriksakan matanya ke rumah sakit. Disana, ia mengetahui bahwa terdapat parasit Acanthamoeba Keratitis di dalam matanya. Parasit ini hidup diantara lensa dan mata. Bahkan yang lebih mengejutkan ialah, parasit tersebut menggerogoti kornea matanya dan dapat mengakibatkan kebutaan pada mata Jess.

Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit, dokter memutuskan untuk membedah matanya. Seminggu kemudian, Jess diperbolehkan untuk pulang dengan syarat, ia harus meneteskan matanya dengan obat khusus yang diberikan oleh dokter sebanyak 41 kali dalam satu hari. Hingga kini, Jess masih harus meneteskan matanya sebanyak 22 kali dalam sehari, dan ia masih belum tahu hingga kapan ia harus melakukan pengobatan sampai matanya benar-benar sembuh.

Peristiwa yang dialami Jess Greaney ini dapat terjadi akibat penggunaan lensa kontak yang terkontaminasi, Jess tidak mengetahui bahwa ketika ia menaruh lensa kontak miliknya di dekat wastafel kampusnya, ternyata berujung bencana baginya. Jika lensa terkontaminasi oleh air, hal ini dapat menyebabkan infeksi. Setelah kejadian ini, Jess sadar dan belajar untuk lebih menjaga kebersihan matanya.

BACA JUGA ARTIKEL KEREN LAINNYA DIBAWAH INI YUK:

Tanda Panah | Khamardos Blog BERANI LIAT,, INILAH EFEK DIGIGIT NYAMUK ,,EXTREME BANGET
Tanda Panah | Khamardos Blog Beginilah Pembuatan Pembalut Wanita Di China,MENGERIKAN
Tanda Panah | Khamardos Blog Serem banget,Yang Ga Berani Jangan Dibuka, Ada Telur Kecoa di Telinga Orang Ini
Tanda Panah | Khamardos Blog Inilah Makanan Yang Membunuh Kamu Dalam Hitungan DETIK
Tanda Panah | Khamardos Blog MasyaAllah,,Inilah Dahsyatnya Rahim Seorang Ibu Buat Kita
Tanda Panah | Khamardos Blog SEREM! Ada Sesuatu yang Menjijikkan Didalam Minuman Kemasan Kotak, Coba Cek Gan!
Tanda Panah | Khamardos Blog Ini Bahayanya Buat Yang Suka Pakai Pakaian Ketat ,,SEREM [ FOTO ]
Tanda Panah | Khamardos Blog SEREM,,YUK cek Kejiwaan DISINI,Jika Terasa Merinding Berarti Kamu...[FOTO]

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 8:08:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU