agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

Kata JK : Menteri Rizal Ramli itu KURANG AKAL,,Parah,,Wakil Presiden Vs MenKo Kemaritiman

Diposkan oleh Susan Merah


Kayanya politik di Indonesia lagi naik daun ya gan,,kebetulan sekarang tentag politik di Indonesia lagi naik daun dan layak diangkat beritanya,, sekarang lagi hebohnya Menko kemaritiman sama wakil Presiden RI,,seperti yang dilansirkan dalam situsnya POJOKSATU Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli melecehkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Rizal Ramli yang baru dilantik menjadi menteri beberapa hari lalu, menantang Wapres Jusuf Kalla (JK) berdebat seputar Proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt. Bahkan, Rizal Ramli menyuruh JK menemuinya dan berdebat di depan umum. Padahal, posisi Rizal Ramli jelas-jelas berada di bawah Wapres JK.

“Kalau mau paham, minta Pak Jusuf Kalla ketemu saya, kita diskusi di depan umum,” tegas Rizal Ramli di Kantor Presiden, Selasa (18/8/2015).

Pernyataan Rizal Ramli tersebut merupakan jawaban dan tanggapan atas pernyataan JK yang menilai Rizal Ramli harus terlebih dahulu memahami proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt sebelum menyampaikan pernyataan ke publik.Menurut JK, jangankan membangun 35 ribu MW, membangun pembangkit dengan kapasitas 50 ribu MW pun sangat mungkin dilakukan.

“Sebagai menteri harus pelajari dulu sebelum berkomentar. Memang tidak masuk akal (proyek pembangkit listrik 35 ribu MW) tapi menteri harus banyak akalnya. Kalau kurang akal pasti tidak paham itu memang. Itu kalau mau 50 ribu MW pun bisa dibuat,” kata JK di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen.

JK menambahkan, listrik merupakan prasarana yang harus ada sebelum membangun sarana-sarana lain.

“Jangan bicara tanpa paham persoalan, itu berbahaya,” imbuh JK.

Terkait tudingan sebagai proyek pembangkit listrik 35 ribu MW merupakan proyek pribadi, JK mengatakan bahwa tudingan itu merendahkan Presiden Jokowi.

“Malah kalau begitu mengurangi kewibawaan presiden. Karena yang resmikan kan presiden, bukan saya. Policy pemerintah, Pak Jokowi yang meresmikannya, berarti memandang kurang pantas Pak Jokowi kalau begitu kan,” jelas JK.


Sebelumnya, Rizal Ramli menilai target pembangunan proyek pembangkit listrik 35 ribu MW tak masuk akal. Karena proyek itu ditambah dengan sisa target pembangunan 7.000 megawatt listrik peninggalan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya akan minta Menteri ESDM dan DEN (Dewan Energi Nasional) untuk lakukan evaluasi ulang mana yang betul-betul masuk akal. Jangan kasih target terlalu tinggi tapi capainya susah, supaya kita realistis,” ujar Rizal di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Kamis (13/8/2015).

Selain mengkritik proyek pembangkit listrik 35 ribu MW, Rizal Ramli juga sebelumnya mengkritik pengadaan pesawat garuda hingga membuat Menteri BUMN Rini Soemarno berang.Risal Ramli mengusulkan kepada Presiden Jokowi supaya membatalkan rencana Garuda Indonesia untuk membeli 30 pesawat tipe Airbus 350.Menanggapi hal itu, Rini menilai Rizal tidak memiliki dasar kuat memberikan usulan tersebut kepada Jokowi.

“Berdasarkan apa bicara seperti itu? (Pembatalan pembelian 30 pesawat, Red.). Karena kami ngeliatnya Garuda itu akan mengembangkan usahanya,” ujar Rini di kantornya, Jakarta, Kamis (13/8).

Menurutnya, aneh bila mantan menteri keuangan itu mencampuri urusan perusahaan pelat merah. Pasalnya, BUMN berada di bawah koordinasi Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, bukan di kementerian yang saat ini dipimpinnya.

“BUMN itu di bawah Kementerian Koordinator Ekonomi, bukan di bawah Kemaritiman,” tegas wanita yang lahir di Maryland Amerika Serikat ini.
Baca juga ne gan artikel fakta lainnya dibawah ini :

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 7:06:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU