agama (128) aneh (291) Fakta (587) kesehatan (97) lucu (72) tips (124) unik (210)

SADIS GAN! Di Negara Ini Mata uangnya Digunakan Untuk Bungkus Makanan Akibat Terkena Krisis

Diposkan oleh Susan Merah


KEKANDANG: Saat ini uang merupakan alat pertukaran utama yang digunakan oleh hampir seluruh manusia di muka bumi. Uang memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap kehidupan seseorang. Selain itu uang juga sangat identik dengan kekayaan serta kekuasaan. Bahkan banyak yang berfikiran segala sesuatu bisa dibeli asal memiliki uang, meskipun kenyataanya tidak demikian. 

Umumnya uang digunakan untuk membeli sesuatu yang kita inginkan seperti kebutuhan sehari-hari maupun untuk membeli barang-barang mewah dan lainnya. Namun berbeda dengan di Venezuela karena di negara ini uang dijadikan sebagai pembungkus makanan. Hal ini dikarenakan sedang anjloknya mata uang venezuela terhadap dolar sehingga uang venezuela sampai-sampai dijadikan pembungkus makanan karena tidak lakunya. Sadis ya gan. Beruntung Negara tercinta kita tidak sampai separah itu.
Seperti dilansir dari WowmenariknyaDi Venezuela, uang dijadikan pembungkus makanan berminyak yang suka dijual di pinggir jalanan. Hal itu dikarenakan perekonomian negara tersebut mengalami depresi ekstrim.


Sebuah foto yang diposting pengguna Reddit pada hari Senin (17/8), menunjukkan seorang pria sedang memegang empanada dengan uang sebesar 2 Bolivar Venezuela yang dijadikan serbet. Postingan itu telah dikomentari lebih dari 1.770 komentar. Menurut seorang pengguna Reddit dengan nama akun @Victorinox126, menyebut satu Bolivar Venezuela bernilai kurang dari satu sen dolar.

Seperti dilansir CNN, perekonomian Venezuela sedang dalam keadaan berantakan. Bahkan, barang dasar seperti serbet sangat sulit didapat di negara tersebut. Awal tahun ini, pejabat dari Trinidad dan Tobago menawarkan untuk mengirim kertas tisu ke Venezuela yang harus ditukar dengan minyak.

Sementara itu, barang-barang pokok lainnya seperti gula, susu dan tepung cukup sulit untuk dibeli di Venezuela. Hal itu dikarenakan 70 persen barang konsumsi di Venezuela merupakan barang impor, menurut Brookings Institution.

Dalam 12 bulan terakhir, nilai tukar bolivar terhadap dolar terus melemah sebesar 700 persen. Pada tahun lalu, satu dolar AS setara dengan 82 Bolivar Venezuela. Sekarang, satu dolar setara dengan 676 bolivar, menurut situs dolartoday.com. Perekonomian Venezuela mengalami inflasi ekstrim yang disebabkan oleh ketidakstabilan politik, kemerosotan ekonomi, dan penurunan harga minyak.

Tahun lalu, inflasi di Venezuela naik sebesar 68 persen, sementara tahun sekarang inflasi naik tiga digit. Karena hal itu, pemerintah kesulitan membayar impor makanan yang berdampak langsung pada warga, di mana mereka kesulitan menemukan beberapa barang seperti serbet.

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA DIBAWAH INI YUK:

follow Fans FB KEKANDANG .:. KLIK DISINI.:.
Follow twitter KEKANDANG .:.KLIK DISINI.:.

susan merah -
KEKANDANG Updated at : 5:06:00 AM

{ 0 komentar... or add one}


Post a Comment

ARTIKEL TERBARU